Home / Berita Bola / Momen Ketika Keane Bikin Pique Nyaris Buang Air di Celana

Momen Ketika Keane Bikin Pique Nyaris Buang Air di Celana

Momen Ketika Keane Bikin Pique Nyaris Buang Air di Celana

Barcelona – Bek Barcelona Gerard Pique mengenang masa-masa di Manchester United dulu, secara khusus ketika Roy Keane nyaris membuat dirinya sampai buang air di celana.

Pique bergabung ke MU dari Barcelona pada usia 17 tahun. Pemain bertahan Spanyol berusia 31 tahun itu juga tampil di tim utama The Red Devils periode 2004-2008 sebelum ditarik lagi oleh Blaugrana.

Masa-masanya sebagai pemain muda di Old Trafford cukup membekas buat Pique, salah satunya karena pelajaran-pelajaran berharga yang dapatkan dari para pemain senior. Keane, saat itu kapten MU, salah satunya.

“Pada salah satu laga pertama saya di Old Trafford, kami bersiap di ruang ganti dan saya gugup sekali,” kata Pique kepada The Players’ Tribune yang dikutip Daily Mail.

Pique, yang saat itu berumur 18 tahun, menuturkan bahwa keberadaan pemain top macam Ruud van Nistelrooy, Ryan Giggs, dan Rio Ferdinand bersamanya di ruang ganti kian membuat dirinya senewen. Ia cuma ingin menuntaskan tugas dan enggan jadi sorotan.

“Jadi kami duduk di sana menunggu bos (Sir Alex Ferguson) untuk datang dan bicara kepada kami, dan aku duduk tepat di samping Roy Keane. Ruang gantinya mungil dan lutut kami nyaris bersentuhan,” ucapnya.

“Suasana sunyi sekali. Tiba-tiba terdengar suara getaran lirih. Amat lirih. (Tapi) Roy langsung mengedarkan pandangan ke penjuru ruangan. Aku menyadari bunyi itu dari telepon seluler yang aku pasang pada mode getar dan berada di kantong celana, di dalam tas baju-baju yang tergantung tepat di sebelah kepala Roy. Ia tak menemukan sumber suara itu dan terus mencari seperti kesetanan.”

“Pandangan matanya tertuju ke mana-mana. Anda tahu adegan tenar dengan Jack Nicholson di (film) The Shining, ketika ia menerobos masuk pintu? Seperti itulah,” tuturnya menggambarkan.

Tidak cuma itu, Pique mengaku kian seram karena kemudian Keane dengan tegas langsung bertanya dari mana arah suara kecil tersebut. Pique akhirnya mengaku.

“Ia berteriak ke semua orang, ‘Ponsel siapa itu?!’. Sunyi. Ia bertanya lagi dan suasana masih saja sunyi. Ia bertanya lagi, ‘Ponsel. Sialan. Punya. Siapa. Itu?!’. Akhirnya aku bicara, bisik-bisik seperti bocah kecil. Aku bilang dengan sangat lirih, ‘Mohon maaf, itu punyaku’,” kata Pique.

“Roy langsung meledak! Ia mencak-mencak di depan semua orang! Luar biasa sekali, aku sampai nyaris buang air di celana. Tapi itu pelajaran bagus. Kini, di tahun 2018, semua sudah beda sekali. Seluruh pemain muda asyik dengan iPhone-nya sebelum laga. Tapi waktu itu, di 2006? Dunia amat berbeda. Anda tak boleh seperti itu, khususnya di MU. Tidak di ruang gantinya Roy.”

“Itu merupakan salah satu dari ribuan kesalahan yang pernah aku buat di United,” sebutnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus Udine – Napoli manfaatkan terpelesetnya Juventus di Liga Italia dengan ...