Home / Berita Bola / Misteri Raibnya Dua Trofi Penting Milik Klub Prancis Ini

Misteri Raibnya Dua Trofi Penting Milik Klub Prancis Ini

Misteri Raibnya Dua Trofi Penting Milik Klub Prancis Ini

Rennes – Klub Prancis Rennes sedang menghadapi sebuah misteri. Ada dua trofi penting milik Rennes yang kini raib entah ke mana.

Rennes adalah salah satu klub bersejarah Prancis. Didirikan tahun 1901 dengan nama Stade Rennais, klub itu merupakan salah satu anggota pendiri divisi pertama persepakbolaan Prancis.

Dari sejumlah trofi domestik yang pernah diraih Rennes ada dua titel Ligue 2, dua Coupe de France, dan satu Trophee des champions. Di Eropa, Rennes juga pernah satu kali menjadi juara bersama Piala Intertoto.

Nah, apesnya kedua trofi Coupe de France yang diraih Rennes pada tahun 1965 dan 1971 itu kini justru hilang tanpa jejak. Hal itu disampaikan oleh Presiden Rennes Olivier Letang dalam pertemuan rutin Stade Rennais History Club di stadion Roazhon Park.

“Kedua Coupe de France sudah raib entah ke mana, tak ada jejaknya di mana pun di klub. Seseorang pasti sudah membawanya pergi. Kami sudah meminta untuk mendapat replikanya,” ujar Letang kepada L’Equipe.

Raibnya kedua trofi penting itu menjadi masalah besar karena saat ini Rennes sedang dalam proses menyusun sebuah museum sebagai penghormatan untuk sejarah panjang klub tersebut.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Emery Tetap Yakin PSG Bisa Singkirkan Madrid

Emery Tetap Yakin PSG Bisa Singkirkan Madrid Paris – Kekalahan 1-3 di markas Real Madrid mengecilkan ...