Home / Berita Bola / Mengapa Messi Dicadangkan, Valverde

Mengapa Messi Dicadangkan, Valverde

Mengapa Messi Dicadangkan, Valverde

Barcelona – Barcelona tidak menempatkan Lionel Messi semenjak awal waktu disertai Athletic Bilbao. Pelatih Barca Ernesto Valverde mulai bicara masalah pilihannya itu.

Barca cuma bisa satu point waktu menjamu Bilbao di minggu ke-7 Liga Spanyol. Berlaga di Camp Nou, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, Barca dipaksa share hasil point 1-1.

Di pertandingan itu, Barca tidak mainkan Messi serta Sergio Busquets semenjak awal. Messi serta Busquets saling baru di turunkan di paruh ke-2.

Barca sudah sempat ketinggalan terlebih dulu sesudah Oscar De Marcos cetak gol pada menit ke-41. Tuan-rumah baru selamat dari kekalahan di menit-menit akhir.

Ialah Munir yang cetak gol balasan untuk Barca pada menit ke-84. Ia mengoptimalkan assist dari Messi yang baru masuk di set ke-2.

Hasil ini perpanjang trend negatif Barca. Mereka tidak menang dalam tiga laga paling akhir di Liga Spanyol. Sebelum disertai Bilbao, Barca disertai Girona serta ditaklukkan Leganes.

Sesudah pertandingan, Valverde mulai bicara masalah dicadangkannya Messi serta Busquets. Ia mengakui memang ingin mengistirahatkan dua pilar sebab jadwal padat yang dihadapi Barca.

“Ketetapan semacam ini diambil untuk kebaikan team serta club. Ada banyak aspek dibalik penentuan team serta sebenarnya Anda tidak dapat mainkan 11 pemain yang sama terus-terusan di setiap pertandingan,” katanya pada Marca.

“Saya memutuskan ini sebelum pertandingan serta tidak dapat mengulangnya. Ini ialah ketetapan sebagai tanggung jawab saya serta saya mesti menyampaikannya dengan langkah tersebut.”

“Kami melakukan empat pertandingan dalam 10 hari. Itu banyak serta saya yakin Leo serta Sergio memerlukan istirahat mendekati pertandingan susah Rabu kelak (menantang Tottenham Hotspur). Jelas ketetapan ini ada risikonya sebab kedua-duanya ialah pemain spesial yang akan dirindukan semua team dalam dunia. Tetapi, ini tidak akan ditanyakan bila kami menang.”

“Ini akhiri minggu susah yang manakah kami tidak berhasil sampai tujuan yang diharapkan. Saat ini kami mesti dapat lebih baik,” kata Valverde.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...