Home / Berita Bola / Malaysia Taklukkan Korsel 2-1

Malaysia Taklukkan Korsel 2-1

Malaysia Taklukkan Korsel 2-1

Bandung – Surprise besar berlangsung di set penyisihan group cabang sepakbola putra Asian Games 2018. Malaysia menaklukkan team kuat Korea Selatan dengan score 2-1.

Kemenangan itu didapatkan Malaysia pada laga Group E di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018) malam.

Malaysia telah unggul 1-0 waktu laga baru berumur lima menit lewat gol Muhammad Safawi Rasid. Gol itu bermula dari kekeliruan penjaga gawang Korsel, Song Beom-keun, yang menjatuhkan bola tangkapannya. Bola yang terlepas dari tangkapan Song langsung disambar Rasid.

Sesudah tertinggal, Korsel langsung mendobrak Malaysia habis-habisan. Mereka miliki banyak kesempatan melalui Kim Geo-nung, Hwang Ui Jo, Hwang Hee-chan, serta Kim Jung-min, tetapi tidak satu juga yang berbuah gol.

Malaysia malah sukses jadi besar kelebihannya jadi 2-0 melalui gol ke-2 Rasid di injury time set pertama. Tembakan Rasid di luar kotak penalti tidak berhasil dihentikan oleh Song Beom-keun serta menggetarkan gawang Korsel.

Di set ke-2, Korsel melanjutkan gempurannya ke pertahanan Malaysia. Untuk meningkatkan daya gedor, mereka masukkan striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Namun, karena buruknya penyelesaian akhir, Korsel hanya dapat cetak satu gol melalui Hwang Ui Jo. Gol itu terbentuk pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, Malaysia memuncaki klassemen Group E dengan pencapaian enam point dari dua pertandingan. Korsel duduk di tempat ke-2 dengan tiga point. Di bawahnya ada Kirgizstan serta Bahrain yang semasing miliki satu point.

Hasil lainnya cabang sepakbola putra Asian Games 2018:

Group A
Hong Kong 1-1 Palestina

Group E
Bahrain 2-2 Kirgizstan

Group F
Iran 3-0 Korea Utara
Myanmar 0-3 Arab Saudi

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan Jakarta – AS Roma selamat dari kekalahan waktu berkunjung ke ...