Home / Berita Bola / Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs

Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs

Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs

Jakarta – Dejan Lovren tampak menonjol dalam kemenangan Kroasia atas Argentina di Piala Dunia 2018. Ia bertindak bak komandan lini belakang Vanetri.

Kroasia meyakinkan kelolosan ke sesi 16 besar Piala Dunia 2018 karena kemenangan telak 3-0 atas Argentina, Jumat (22/6/2018) awal hari WIB.

Di pertandingan itu, Lovren bikin 1 tekel, 6 sapuan, serta 2 blok krusial dalam mencegah kesempatan Argentina. Ia jadi pemain Kroasia dengan sapuan paling banyak pada pertandingan itu.

Sesaat dalam soal tekel serta intersep, Lovren memanglah kalah dari pada pemain bertahan Kroasia yang lain. Namun ia terus tampak menonjol dalam berikan komando koordinasi untuk Domagoj Vida, Sime Vrsaljko, serta Ivan Strinic jadi back four.

Dibawah komando Lovren, Vrsaljko dapat bikin 5 intersep, paling banyak dari pemain Kroasia lainnya. Vida membuat 3 sapuan serta 1 blok, sedang Strinic mencatat 1 tekel serta 5 sapuan.

Dengan Lovren tampak jadi komandan lini belakang, Messi jadi bintang Argentina juga sukses diredam hingga hanya dapat bikin satu tembakan (yang diblok) pada pertandingan itu.

Perform apik Lovren di pertandingan lawan Argentina ini dapat meneruskan trend positifnya dalam pertandingan pertama Piala Dunia 2018, saat menolong Kroasia menang 2-0 atas Nigeria.

Bila dihitung dari dua pertandingan di Piala Dunia 2018 selama ini, Lovren bikin 10 sapuan serta 3 blok utama. Prosentase passing Lovren ada diatas 85 % dalam dua pertandingan, atau yang paling baik dari semuanya pemain Kroasia pada dua pertandingan.

Bakal ada juga yang mengkaitkan kalau trend Lovren memanglah tengah naik, berkenaan dengan penampilannya berbarengan Liverpool di final Liga Champions akhir musim kemarin.

Meskipun Liverpool tidak juara lantaran kalah 1-3 dari Real Madrid, Lovren turut menolong lini belakang The Reds menumpulkan Cristiano Ronaldo, top skorer sesaat Piala Dunia 2018 dengan empat gol.

Di final Liga Champions waktu ini Ronaldo bukan hanya tidak dapat cetak gol tetapi juga cuma melepas satu tembakan ke arah gawang Liverpool dari tiga eksperimen. Waktu ini Lovren bikin semasing satu tekel serta intersep krusial, ditambah 2 sapuan.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Deschamps serta 2 Pelatih Elite Piala Dunia Itu

Deschamps serta 2 Pelatih Elite Piala Dunia Itu Jakarta – Sukses Prancis mencapai trofi Piala ...