Home / Berita Bola / Los Blancos Menang 2-0

Los Blancos Menang 2-0

Los Blancos Menang 2-0

Madrid – Real Madrid meraih kemenangan pertamanya di Liga Spanyol dibawah caretaker Santiago Solari. Melayani Real Valladolid, Madrid menuai kemenangan 2-0.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/11/2018) malam WIB, Madrid ditahan Valladolid tiada gol di selama set pertama. Peristiwa penetapan kemenangan El Real baru terbentuk di 10 menit paling akhir.

Pemain cadangan, Vinicius Junior membuat Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-83. Tendangannya memaksa bek tengah Valladolid Kiko Olivas membelokkan bola hingga masuk ke gawangnya sendiri.

Gol ke-2 El Real ada dari titik putih lima menit lalu, menyusul pelanggaran pada Karim Benzema. Sergio Ramos yang tampil menjadi pelaksana eksekusi sukses jadi besar kelebihan Madrid sekaligus juga pastikan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Madrid naik rangking ke enam klassemen sesaat selesai kantongi 17 point hasil 11 laga. Madrid masih tetap ketinggalan dua point dari Sevilla di tempat ke empat serta empat point dari Barcelona di puncak.

Jalannya Laga

Madrid mengawali dengan baik. Pada menit ke lima, Benzema meneror pertahanan Valladolid walau penyelesaiannya melebar tipis dari tiang jauh, selesai terima operan terobosan Reguilon.

Lima menit lalu, Marco Asensio kirim operan silang ke tiang jauh. Benzema tidak berhasil menghadapi hingga bola cuma membuahkan sepakan gawang.

Madrid selalu mendesak pertahanan Valladolid. Pada menit ke-12, tandukan Gareth Bale diselamatkan Jordi Masip, sesudah melanjutkan operan silang Reguilon. Lima menit lalu, serangan Madrid mentah kembali sesudah tandukan Benzema ke arah penjaga gawang.

Valladolid menyia-nyiakan kesempatan emas. Pada menit ke-33, Ruben Alcaraz melepas operan terobosan ke kotak penalti pada Antonito yang tidak terkawal. Thibaut Courtois tinggalkan kotak enam yard, tetapi sepakan cukilan Antonito melayang-layang diatas gawang Madrid.

Tandukan Bale meleset. Terima umpan Reguilon, Asensio melalui dua pemain belakang lawan sebelum melepas operan silang yang diterima Bale dengan sundulan tetapi bola cuma bergulir di dekat pojok gawang.

Intimidasi lainnya dari Valladolid di menit-menit akhir. Dari lapangan tengah, satu umpan lambung membebaskan Enes Unal dari perangkap offside. Akan tetapi, Unal tidak berhasil menghadapi bola dengan baik hingga Courtois dapat mengamankan.

Set pertama selesai. Score 0-0.

Selesai restart, 2x kesempatan Madrid mentah. Pada menit ke-56, tendangan Benzema diblok di garis gawang. Bola rebound jatuh di jalan Casemiro yang melanjutkan dengan tembakan ke pojok bawah gawang, akan tetapi dapat ditepis Masip.

Dua menit berlalu, Valladolid hampir membobol gawang Madrid. Leandro Villa kirim umpan pada Alcaraz, yang diterima dengan tembakan keras hingga tentang mistar gawang Madrid.

Kurang dari 10 menit lalu, Valladolid kembali tentang mistar gawang Madrid. Tendangan melengkung Villa dari pinggir kotak penalti tidak dapat dijangkau Courtois tetapi tentang frame gawang.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah pada menit ke-83. Pemain cadangan Vinicius Junior membuat efek positif selesai masuk menukar Asensio.

Pemain muda Brasil itu menyerang dari sayap kiri sebelum melepas tembakan kaki kanan. Bola tentang Kiko Olivas yang berbelok arah hingga membuat Masip mati langkah. Madrid pimpin 1-0.

Madrid dihadiahi penalti sesudah Calero mengganjal Benzema di kotak penalti. Sergio Ramos maju menjadi algojo serta dengan tengah menjaringkan bola mengarah tengah gawang Valladolid. Score beralih 2-0 pada menit ke-88.

Formasi Pemain

REAL MADRID: Courtois, Sergio Ramos, Nacho, Odriozola, Reguilon, Modric, Kroos, Casemiro (Isco 56′), Marco Asensio (Vinicius Junior 73′), Benzema, Bale (Lucas Vazquez 71′)

REAL VALLADOLID: Jordi Masip, Javi Moyano (Cop 85′), Kiko Olivas, Antonito, Nacho Martinez, Fernando Calero, Michel, Ruben Alcaraz, Leandro Villa Suarez (Oscar Plano 76′), Toni Suarez (Verde 69′), Unal

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...