Home / Berita Bola / Lompatan Harga di Musim Dingin La Liga: Dari Huntelaar ke Coutinho

Lompatan Harga di Musim Dingin La Liga: Dari Huntelaar ke Coutinho

Lompatan Harga di Musim Dingin La Liga: Dari Huntelaar ke Coutinho

Jakarta – Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona sekaligus menghadirkan lompatan besar bursa transfer musim dingin La Liga dalam hal harga transfer.

Coutinho sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Senin (8/1/2018). Barcelona kabarnya harus menggelontorkan 120 juta euro untuk menebusnya dari Liverpool, plus tambahan bonus ini-itu sejumlah 40 juta euro lagi.

Hal itu sekaligus menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal di bursa transfer musim dingin La Liga. Nilai transfer Coutinho mematahkan rekor sebelumnya yang tercatat atas nama Klaas-Jan Huntelaar.

Huntelaar mulai merumput di La Liga pada Januari 2009. Pemain asal Belanda itu, yang kini berusia 34 tahun, didatangkan Real Madrid dari Ajax pada bursa transfer musim dingin 2008/2009.

Lompatan Harga di Musim Dingin La Liga: Dari Huntelaar ke Coutinho

Menurut TransferMarkt.com, Madrid saat itu harus mengeluarkan uang sebesar 27 juta euro demi bisa menebus Huntelaar — yang pada prosesnya cuma bertahan setengah musim dan dilepas ke AC Milan pada musim panas 2009.

Jika merujuk pada nilai-nilai tersebut, ada lompatan nilai transfer nyaris 5 kali lipat antara rekor Huntelaar pada Januari 2009 dengan Coutinho pada Januari 2018.

Tepat sebelum Coutinho jadi pemain Barca, sebenarnya ada pula transfer mahal lain yang terjadi yakni ketika Atletico Madrid mendatangkan kembali Diego Costa dari Chelsea dengan 66 juta euro — menurut TransferMarkt.com.

Transfer baru resmi terlaksana pada bulan Januari ini ketika sanksi FIFA untuk Los Colchoneros berakhir. Tapi Atletico dan Chelsea sebenarnya sudah menyepakati transfer pemain Spanyol kelahiran Brasil itu pada bulan September lalu.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Selesai Bekap Islandia, Ahmed Musa Saat ini Ancam Argentina

Selesai Bekap Islandia, Ahmed Musa Saat ini Ancam Argentina Volgograd – Ahmed Musa menghidupkan harapan ...