Home / Berita Bola / Liverpool Tak Boleh Buru-Buru Mencari Pengganti Coutinho

Liverpool Tak Boleh Buru-Buru Mencari Pengganti Coutinho

Liverpool Tak Boleh Buru-Buru Mencari Pengganti Coutinho

Liverpool – Di bursa transfer musim dingin ini, Liverpool tentu diburu waktu mencari pengganti Philippe Coutinho. Namun, The Reds disarankan untuk tidak gegabah.

Liverpool baru saja melepas Coutinho ke Barcelona dengan banderol 143 juta pound atau sekitar Rp 2,7 triliun. Dengan uang dalam jumlah besar ini, Liverpool pun bisa mendatangkan pengganti yang tak kalah oke ketimbang Coutinho.

Tapi fans pun ketar-ketir mengingat Liverpool punya sejarah buruk ketika mencari pemain baru pengganti pemain bintang yang pergi. Contoh saja saat menjual Luis Suarez pada 2014 silam.

Mendapat uang sekitar 75 juta pound, Liverpool malah menghabiskan untuk mendatangkan 10 pemain yang boleh dikatakan kelas B. Sementara Suarez digantikan oleh Mario Balotelli yang ternyata tampil mengecewakan.

Ditambah lagi para pemai barunya banyak yang gagal, Liverpool pun jeblok di musim 2014/2015 dan cuma finis posisi keenam sehingga tak tampil di Liga Champions.

Maka dari itu Liverpool diminta belajar dari pengalaman buruk saat itu untuk lebih cermat dan teliti mendatangkan pemain baru saat ini. Si Merah pun diwajibkan untuk mencari pemain top yang bisa menggantikan peran Coutinho.

“Kami butuh pemain dengan kualitas top. Kami sudah mengeluarkan 75 juta pound untuk Virgil van Dijk dan kami harus membawa pemain dengan kualitas yang sama di lini serang,” ujar eks pemain Liverpool, Phil Thompson, kepada Sky Sports.

“Skuat saat ini sudah cukup bagus dan Adam Lallana sudah kembali fit yang mana itu sangat membantu. Jadi saya minta klub bersabar saja mencari pemain pengganti ketimbang buru-buru membeli pemain yang tidak cocok,” sambung Thompson.

“Para pemain yang dibeli setelah penjualan Luis Suarez itu ada yang bagus dan ada yang gagal. Kami harus membelanjakannya dengan bijak saat ini dan ketimbang membelanjakan pemain berharga 15-20 juta pound, yang mana sulit didapat saat ini, saya lebih ingin mereka belanja pemain bintang.”

“Saya pribadi ingin kami menyimpan uang ketimbang membuangnya dengan sia-sia, khususnya dengan pemikiran orang-orang bahwa kami baru saja mendapat uang banyak maka mereka akan lebih sulit melepas pemain bintangnya,” tutupnya.

Sejauh ini Liverpool dikait-kaitkan dengan Riyad Mahrez, Thomas Lemar, Alexis Sanchez, Julian Brandt, Christian Pulisic, dan Manuel Lanzini.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Mourinho Santai Saja dalam Perburuan Sanchez

Mourinho Santai Saja dalam Perburuan Sanchez Manchester – Manchester United ikut dalam perburuan Alexis Sanchez. Meskipun ...