Home / Berita Bola / Liverpool dan City Punya Kans Ukir Torehan

Liverpool dan City Punya Kans Ukir Torehan

Liverpool dan City Punya Kans Ukir Torehan

Liverpool – Liverpool dan Manchester City akan bertarung di akhir pekan ini. Tak hanya sekadar kemenangan, kedua tim punya peluang mencatatkan torehan masing-masing.

Liverpool akan menjamu City di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Pada pertemuan kedua tim awal musim ini di Etihad, City menang 5-0 usai Liverpool bermain dengan 10 orang sejak babak pertama karena Sadio Mane dikartumerah.

Meski begitu, the Reds punya statistik mentereng saat menjadi tuan rumah di pertandingan ini untuk membalas kekalahan telak itu. 

Selain itu adapun sebuah torehan berpeluang diukir Liverpool asal tidak kalah melawan the Citizens. Tim besutan Juergen Klopp ini akan menyamai rekor tidak terkalahkan Arsenal melawan tim yang sama.

Di sisi lain, City masih tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan. Tim arahan Josep Guardiola itu berpeluang menciptakan torehan yang terakhir kali bisa dilakukan delapan dekade silam.

Berikut statistik pertandingan antara Liverpool melawan City:

– Liverpool tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang Premier league melawan Manchester City (menang 10, seri 4, sejak kalah 1-2 pada Mei 2003) dengan memenangi empat laga terakhir berturut-turut.

-Tapi satu-satunya tim yang gagal ditaklukkan Manchester City dalam periode yang lebih lama di laga tandang pada kompetisi ini adalah Arsenal (15 pertandingan di antara 1992-2012).

– Manchester City memenangi laga kandang melawan Liverpool dengan skor 5-0 pada September. Mereka belum pernah melakukan kemenangan kandang-tandang melawan Liverpool selama lebih dari 80 tahun, sejak musim 1936/37 di mana mereka memenangi kompetisi level tertinggi yang pertama dari empat titel mereka.

– The Reds hanya kebobolan empat gol dalam 13 laga kandang Premier League (menang 7, seri 6, kalah 0) dengan mencetak sembilan clean sheet dalam periode itu.

– Liverpool tidak memenangi empat pertandingan Premier League berturut-turut sejak Desember 2016 — pertandingan keempatnya terjadi di kandang sendiri melawan Manchester City.

– Hanya ada dua tim yang memiliki laju tidak terkalahkan lebih baik di Premier Legue daripada 30 pertandingan tidak terkalahkan yang ditorehan Manchester City. Mereka adalah Arsenal (49 pada 2003-2004) dan Chelsea (40 pada 2004-2005).

– Tidak ada manajer lawan yang mengalahkan Pep Guardiola lebih sering daripada Juergen Klopp di seluruh kompetisi. (4 sama dengan Jose Mourinho).

– Sejak Klopp menjadi manajer Liverpool di Oktober 2015, the Reds memenangi lebih banyak poin di Premier League di antara ‘enam besar’ daripada tim-tim lainnya (39). Mereka juga memiliki lebih banyak kemenangan (9), lebih sedikit kekalahan (3), dan lebih banyak gol (40) daripada tim-tim lainnya di laga-laga itu.

– Mohamed saslah telah terlibat dalam 22 gol dalam 21 penampilannya di Premier League untuk Liverpool (17 gol, 5 assist); hanya ada dua pemain yang pernah terlibat lebih banyak di 21 penampilan di Premier League untuk sebuah klub — Andy Cole di Newcastle United dan Dwight Yorke di Manchester United (masing-masing 23).

– Sergio Aguero telah mencetak gol Premier League lebih banyak ke gawang Liverpool daripada para pemain Manchester City lainnya (6 gol dalam 11 pertandingan). Bagaimanapun, si pemain gagal mencetak gol dalam lima kunjungan ke Anfield di kompetisi ini — hanya di Selhurst Park dia memainkan laga yang sama banyak tanpa membobol gawang lawan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus Udine – Napoli manfaatkan terpelesetnya Juventus di Liga Italia dengan ...