Home / Berita Bola / Liga Champions Thiago Silva : Ronaldo Lebih Mudah Diredam Ketimbang Messi

Liga Champions Thiago Silva : Ronaldo Lebih Mudah Diredam Ketimbang Messi

Liga Champions Thiago Silva : Ronaldo Lebih Mudah Diredam Ketimbang Messi

Paris – Bek Paris St. Germain Thiago Silva tampak memanasi duel melawan Real Madrid. Silva mengaku lebih mudah meredam Cristiano Ronaldo daripada rivalnya Lionel Messi.

Thiago Silva akan berjumpa Madrid di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar sepekan lagi. PSG akan lebih dahulu menyambangi Santiago Bernabeu di leg pertama (14/2), sebelum gantian menjadi tuan rumah di Parc des Princes (6/3) di leg kedua.

Penilaian Silva sah-sah saja, melihat statistik. Silva tercatat lima kali bertemu Ronaldo sejak hengkang ke Madrid pada 2009. Hasilnya, bek Brasil itu cuma sekali kalah, sekali menang, dan tiga kali imbang baik ketika memperkuat PSG ataupun AC Milan.

Sementara itu, rekor Silva melawan Messi dan Barcelona jauh lebih buruk. Selama tujuh pertandingan melawan Barca, Silva belum pernah sekalipun menang dengan rincian empat kali kalah (masing-masing dua kali dengan Milan dan PSG), dan tiga kali seri. 

Sekadar informasi, Silva absen ketika PSG menghantam Barca 4-0 dan kembali saat timnya hancur 1-6 di Camp Nou pada babak 16 besar musim lalu. 

“Lebih sulit meredam Leo Messi daripada Cristiano Ronaldo,” ujar Silva kepada Le10Sport, yang dikutip Soccer Way. “Cristiano memang layak untuk memenangi semua yang sudah dimenangi dalam kariernya. Tahun ini lebih sulit bagi dia, tapi musim belum selesai. Dia masih bisa memenangi Ballon d’Or berikutnya.”

“Perbedaan kecil di antara mereka adalah Messi, dengan bola, satu lawan satu, atau bahkan melawan dua pemain, dia masih tetap sulit dihentikan.”

“Mereka berdua adalah para pemain yang melakukan banyak hal yang menakjubkan, seperti Neymar, contohnya,” Silva menambahkan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Coutinho Pelan-pelan Mulai Memahami Barca

Coutinho Pelan-pelan Mulai Memahami Barca Barcelona – Philippe Coutinho bikin gol dan assist saat Barcelona melumat ...