Home / Berita Bola / Lari Kencang Bayern Munich di Bundesliga

Lari Kencang Bayern Munich di Bundesliga

Lari Kencang Bayern Munich di Bundesliga

Jakarta – Di antara lima kompetisi domestik teratas Eropa, Bayern Munich punya keunggulan paling jauh dari posisi dua. Lari kencang Die Roten mungkin tak terkejar lagi.

Bayern meraih kemenangan nomor 15 di bundesliga musim ini saat menundukkan Werder Bremen dengan skor 4-2. Poin penuh dari laga tersebut membuat mereka kini memimpin 16 poin dari Bayer Leverkusen yang ada di urutan dua.

Meski kompetisi masih menyisakan 15 pekan lagi, keunggulan raksasa Bayern tersebut membuat mereka sangat diunggulkan untuk menuntaskan kompetisi sebagai juara. Jika bisa menjaga jarak poin, atau bahkan terus melebarkannya, Bayern bisa lebih cepat mengukuhkan diri jadi kampiun.

Keunggulan besar Bayern atas posisi dua terasa sangat kontras dengan persaingan klub-klub lain. Selain Leverkusen di posisi dua, ada tiga klub lain yang juga punya poin 31. Mereka adalah Schalke 04, RB Leipzig, dan Borussia Moenchengladbach.

Bayern menciptakan gap 16 poin dengan Leverkusen di posisi dua. Yang luar biasa, jarak tersebut lebih besar dibanding jarak antara Leverkusen dengan zona degradasi (15 poin).

Bayern memang sudah kalah dua kali di Buncesliga musim ini, tapi dominasi mereka tak terbantahkan oleh siapapun. Sejauh ini Manuel Neuer dkk jadi satu-satunya tim yang persentase kemenangannya di atas 50%.

Dominasi Bayern tentu tidak sehat untuk Bundeskiga. Tapi itu tak bisa terhindarkan. Perbendaan kekuatan finansial yang besar membuat Bayern kemudian bisa juga menciptakan gap lebar dalam hal perfoma, talenta, dan hasil akhir.

Bayern sebenarnya tak tampil sesolid ini di awal musim saat masih dilatih Carlo Ancelotti. Die Roten terlihat akan dapat perlawanan sengit dari Leipzig, Dortmund, atau Schalke. 

Tapi pergantian pelatih ke Jupp Heynckes mengubah itu semua. Bayern terlihat akan kembali mendominasi Jerman, sebagaimana sudah sering mereka lakukan selama puluhan tahun.

Di antara lima kompetisi domestik teratas Eropa, Bayern Munich punya keunggulan paling jauh dari posisi dua klasemen. Di Premier League, Manchester City ‘hanya’ unggul 12 angka dari Manchester United, sementara Barcelona, PSG, dan Napoli malah tak sampai dua digit memimpin di posisi teratas.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Inter Tumbang di Markas Genoa

Inter Tumbang di Markas Genoa Genoa – Inter Milan gagal melanjutkan momentum positifnya. Bertandang ke markas ...