Home / Berita Bola / Komentator Asal Thailand Minta Maaf Setelah Menghujat Indonesia

Komentator Asal Thailand Minta Maaf Setelah Menghujat Indonesia

Komentator Asal Thailand Minta Maaf Setelah Menghujat Indonesia

Jakarta – Komentator asal Thailand mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas saat memandu pertandingan Chiangrai United melawan Bali United. Dia pun meminta maaf.

Bali United bertandang ke markas Chiangrai United di Stadion Singha, Selasa (23/1/2018) malam, dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Di laga tersebut Bali United kalah 1-2, setelah pertandingan berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Usai laga tersebut ada sebuah fakta yang terungkap terkait komentator di laga tersebut yang tayang di Spring News TV. Diketahui komentator asal Thailand mengeluarkan kata-kata yang mengejek Bali United dan juga Indonesia. 

Adalah Auttapon Kaithong, yang mengeluarkan komentar bernada hinaan itu. Situs Buaksib yang merupakan media asal Thailand menyebut ada kata-kata yang tak pantas keluar dari mulut pemandu pertandingan itu, dia menyebut celana tim Bali United seperti sarung dan mengatakan kalau pemain Bali United sebagai “penipu dari Indonesia” lantaran melakukan diving.

Hal tersebut bukan cuma dikritik warga Indonesia yang paham bahasa Thailand. Namun, fans sepakbola Thailand sendiri juga kecewa dengan ucapan-ucapan sang komentator.

“Fans sepakbola Thailand mengungkapkan ketidakpuasan terhadap siaran yang tidak profesional dari pertandingan antara Chiangrai United melawan Bali United oleh Spring News TV,” kicau akun @thai_league.

 Tahu tindakannya salah dan sudah menyakiti hati fans sepakbola Thailand dan khususnya Indonesia, Auttapon pun meminta maaf lewat akun Instagram pribadinya.

“Salam untuk semua orang dari Indonesia. Dari pertandingan terakhir antara Chiangrai United melawan Bali United, saya ditugaskan menjadi komentator dan diinstruksikan untuk berpihak ke satu tim. Saya melupakan soal etika, sportivitas dan menghormati tim lawan,” tulis Auttapon melalui Instagram.

“Saya merasa sangat bersalah setelah pertandingan berakhir. Saya ingin mengucapkan permintaan maaf secara tulus untuk semua orang Indonesia dan semua pemain Bali United. Saya berjanji tidak akan melakukan hal seperti itu lagi,” sambungnya.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan Jakarta – AS Roma selamat dari kekalahan waktu berkunjung ke ...