Home / Berita Bola / Kerja Keras PSV Menjelma Jadi Titel yang Sudah Ditunggu-tunggu

Kerja Keras PSV Menjelma Jadi Titel yang Sudah Ditunggu-tunggu

Kerja Keras PSV Menjelma Jadi Titel yang Sudah Ditunggu-tunggu

Kerja Keras PSV Menjelma Jadi Titel yang Sudah Ditunggu-tunggu

JagoBola.com, Eindhoven – PSV Eindhoven baru saja memastikan titel Eredevisie, mengakhiri masa penantian sejak 2008. Kesukesan kian memuaskan karena dilakukan di kandang sendiri.

Kemenangan 4-1 dicatatkan PSV ketika menjamu Heerenveen di Philips Stadion, Minggu (19/4/2015) dinihari WIB. Luuk De Jong (dua gol), Memphis Depay, dan Luciano Narsingh berkontribusi untuk PSV dengan Heerenveen cuma mampu membalas lewat gol Joey van den Berg.

Hasil tersebut bikin PSV mengoleksi 79 poin dari 31 pertandingan. Meskipun masih menyisakan tiga laga lagi, torehan Rood-witten secara matematis tak lagi bisa dikejar Ajax yang menjadi pesaing terdekatnya–66 poin dari 30 laga, dengan raihan maksimal 78 poin.

Ini menjadi titel Eredivisie nomor 19 untuk PSV. Secara keseluruhan PSV sudah menggondol 22 gelar Liga Belanda–format Eredivisie baru dimulai pada tahun 1956. PSV cuma kalah dari Ajax yang punya 33 gelar juara, 25 di antaranya titel Eredivisie.

“Bisa memastikan titel di kandang sendiri merupakan hal menyenangkan. Para pemain pantas mendapatkannya,” kata Cocu kepada De Telegraaf yang dikutip Soccerway.

Hasil di Eredivisie musim ini menyetop rentetan kesuksesan Ajax yang menjadi juara selama empat musim terakhir. Apa yang dilakukan skuat Cocu juga mengobati penantian PSV sejak kali terakhir menjuarai Eredivisie pada 2007–08.

“Sepanjang musim kami sudah bekerja keras dan kini menjelma jadi sesuatu yang nyata. Ini merupakan sebuah gelar yang sudah ditunggu-tunggu semua orang untuk waktu yang lama,” ujar Cocu.

“Ikatan di antara staf, pelatih, dan para pemain sudah luar biasa. Kami punya target yang jelas dan telah mencapainya. Kini saatnya menikmati. Anda bekerja untuk momen-momen seperti ini,” tuturnya.

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...