Home / Berita Bola / Kemenangan Penting dalam Misi Chelsea ke Empat Besar

Kemenangan Penting dalam Misi Chelsea ke Empat Besar

Kemenangan Penting dalam Misi Chelsea ke Empat Besar

London – Chelsea sukses menundukkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-30. Ini jadi kemenangan penting bagi The Blues dalam misinya finis empat besar.

Chelsea mengalahkan Palace 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. Dua gol Chelsea yang dicetak Willian dan bunuh diri Martin Kelly, cuma dibalas Palace lewat Patrick van Aanholt.

Kemenangan ini membuat Chelsea memutus tren negatif dalam beberapa laga terakhir. Sebelumnya, Eden Hazard dkk. gagal menang di tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Dua dari laga itu berakhir kekalahan di liga, yakni takluk 1-2 dari Manchester United lalu menyerah 0-1 dari Manchester City.

Tak ayal, kemenangan atas Palace begitu penting bagi Chelsea. Kini mereka mengoleksi 56 poin di peringkat lima, terpaut dua angka Tottenham Hotspur di posisi dua. Namun Spurs baru akan bertanding melawan Bournemouth malam nanti.

Bek sekaligus kapten Chelsea, Gary Cahill, menilai timnya bermain penuh ambisi saat melawan Palace. Ia berharap bisa terus tampil seperti ini agar bisa finis di empat besar pada akhir musim–syarat untuk berlaga ke Liga Champions.

“Kami harus menunjukkan tekad, kegigihan, serta ambisi yang besar saat ini. Tiga poin adalah yang penting sekarang, tidak peduli bagaimana kami mendapatkannya. Mereka (Palace) mengerahkan segalanya kepada kami pada akhirnya, yang membuat ini sedikit lebih sulit,” kata Cahill kepada BT Sport yang dilansir Sportsmole.

“Empat besar adalah ambisi kami. Kami sudah menempatkan diri kami dalam situasi sulit dan sekarang kami harus bekerja keras. Hasilnya tidak sesuai sejak laga melawan Bournemouth dan kami berada di posisi yang sulit. Kami harus memperlihatkan karakter dan ambisi yang sama seperti hari ini untuk bisa finis di empat besar,” ia menambahkan.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea punya modal bagus jelang melawat ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bersama dengan Emery sang Spesialis Liga Europa, Mkhitaryan Incar Titel Juara

London – Henrikh Mkhitaryan tidak ingin Arsenal sebatas numpang melalui di Liga Europa. Diakukan oleh ...