Home / Berita Bola / Karyawan Fiat Memprotes Ronaldo, Namun yang Demo Cuma 5 Orang

Karyawan Fiat Memprotes Ronaldo, Namun yang Demo Cuma 5 Orang

Karyawan Fiat Memprotes Ronaldo, Namun yang Demo Cuma 5 Orang

Turin – Kehadiran Cristiano Ronaldo ke Juventus didemo oleh pekerja FIAT. Tetapi, demo cuma dibarengi lima orang saja dari 1. 700 pekerja.

Gagasan mendemo Ronaldo, yang dibeli Juve dari Real Madrid sejumlah 112 juta euro, marak terdengar akhir minggu kemarin. Pekerja Fiat, produsen mobil yang dipunyai bos Juventus Andrea Agnelli, mewacanakan mogok kerja menuntut penambahan kesejahteraan.

Gagasannya, memprotes akan diselenggarakan berbarengan dengan kehadiran Ronaldo semenjak Minggu (15/7) sampai Selasa (17/7). Serta nyatanya tindakan itu betul-betul dikerjakan.

Serikat kecil Fiat di pabrik perakitan Melfi di Italia Selatan rupanya betul-betul mogok kerja di shift pertama kerja, Senin (16/7). Namun seperti diambil Bloomberg, cuma lima pekerja saja yang turut demo itu.

Banyaknya amat sedikit bila dibanding dengan keseluruhan pekerja Fiat yang sampai 1. 700 pekerja. Berarti, cuma 0, 3 % saja dari keseluruhan pekerja FIAT yang menentang kehadiran Ronaldo.

Mengenai Ronaldo malah mendapatkan sambutan meriah dari Juventini. Beberapa ribu tifosi Bianconeri menyongsong pemilik lima trofi Ballon d’Or waktu menyambangi J-Medical waktu mengadakan tes medis.

Dalam peristiwa itu, Ronaldo mendapatkan sambutan hangat yang dibalas dengan di tandatangani jersey-jersey fans. Ronaldo sendiri banyak diinginkan membawa trofi Liga Champions ke Turin musim depan.

Awal kalinya karyawan Fiat mengungkap kemarahan mereka sesudah Juventus keluarkan beberapa puluh juta euro untuk Ronaldo. Mereka memprotes karena uang sebesar itu dapat untuk meningkatkan upah karyawan.

” Sesudah Higuain, saat ini Cristiano Ronaldo juga? Bikin malu. Pekerja Fiat tidak naik upah sepanjang 10 tahun. Upah Cristiano akan memberi kenaikan sebesar 200 euro untuk semuanya pekerja. Serta FCA (Fiat Chrysler Automobiles) habiskan 126 juta euro untuk sponsor sepanjang satu tahun, 26, 5 juta salah satunya untuk Juventus, ” keluh Gerardo Giannone, seseorang operator yang telah bekerja 18 tahun di unit produksi mobil di Pomigliano D’Arco, seperti diambil dari AS.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Malaysia Taklukkan Korsel 2-1

Malaysia Taklukkan Korsel 2-1 Bandung – Surprise besar berlangsung di set penyisihan group cabang sepakbola ...