Home / Berita Bola / Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Itu Catatan Statistik Julen Lopetegui

Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Itu Catatan Statistik Julen Lopetegui

Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Itu Catatan Statistik Julen Lopetegui

Jakarta – Real Madrid resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih musim depan. Tersebut statistik dari pelatih berumur 51 th. ini.

Madrid menginformasikan Lopetegui sebagai pelatih pada Selasa (12/6/2018) saat setempat. Berita itu cukup mengagetkan mengingat Lopetegui tak masuk dalam radar pengganti Zinedine Zidane pada awal mulanya.

Diluar itu, Lopetegui saat ini tengah melatih Timnas Spanyol. Ia bakal memimpin Andres Iniesta dkk. di Piala Dunia 2018, 14 Juni-15 Juli yang akan datang. Bahkan juga Lopetegui barusan perpanjang kontraknya sampai 2020.

Di Timnas Spanyol, Lopetegui mempunyai statistik mentereng. Mulai sejak menukangi Tim Matador pada 21 Juli 2016, ia telah memerankan 20 kompetisi dengan perincian 14 kali menang serta enam kali seri. Ini bermakna persentase kemenangan Lopetegui meraih 70%. Ya, Spanyol tidak terkalahkan di tangan Lopetegui mulai sejak tidak berhasil di Piala Eropa dua th. silam.

Mengenai pada awal mulanya Lopetegui sempat juga melatih club yaitu Porto. Di Portugal, ia mempunyai rekor mencapai 53 kemenangan, 16 imbang, serta cuma sembilan kali kalah dari 78 kompetisi.

Lopetegui sempat juga menukangi Timnas Spanyol U-19 serta U-21. Ke-2 tim muda ini ia antar jadi juara Eropa semasing pada 2012 serta 2013.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus Udine – Napoli manfaatkan terpelesetnya Juventus di Liga Italia dengan ...