Home / Berita Bola / Indonesia ke Final Selesai Taklukkan Malaysia

Indonesia ke Final Selesai Taklukkan Malaysia

Indonesia ke Final Selesai Taklukkan Malaysia

Sidoarjo – Tim nasional Indonesia sukses mengambil langkah ke final Piala AFF U-16 2018. Ini sesudah Garuda Muda menang 1-0 atas Malaysia.

Pada pertandingan semi final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung mengambil ide serangan semenjak peluit pertama ditiup. Pada menit ke-3, tendangan Muhammad Yudha di luar kotak penalti masih tetap meleset disamping kiri gawang Malaysia.

Indonesia selalu mendobrak pertahanan Malaysia serta tidak memberi peluang lawannya meningkatkan permainan. Akhirnya, Malaysia juga semakin banyak bertahan di ruang permainan sendiri.

Akan tetapi, setelah menit ke-15, Malaysia bisa mulai keluar dari desakan serta kadang-kadang meneror pertahanan Indonesia melalui serangan dari bagian sayap.

Diantaranya pada menit ke-26 saat sepakan bebas dari bagian kanan dikirimkan ke kotak penalti serta diterima kepala Daniel Abdul Aziz tetapi bola masih tetap melayang-layang. Pertahanan Indonesia lewat memerhatikan Daniel yang bebas menanduk si kulit bundar.

Indonesia hampir cetak gol pada menit ke-36 saat umpan Bagus Kahfi dari bagian kanan di terima Supriyadi, tetapi tendangannya dari jarak dekat masih tetap mengenai tiang.

Score imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Indonesia masukkan Sutan Diego Zico untuk meningkatkan intensitas serangan. Baru dua menit ada di lapangan, Zico telah bisa kesempatan tetapi tembakan jarak dekatnya masih tetap dapat dihalau penjaga gawang Malaysia Abdul Alim Al Amri.

Pada menit ke-50, Indonesia meneror lagi gawang Malaysia. Kesempatan ini Bagus melalui tendangan bebasnya tetapi Al Amri dapat mengamankannya.

Malaysia betul-betul tidak dikasih napas benar-benar di set ke-2. Indonesia selalu membombardir melalui Zico, Yuda, serta Bagus, tetapi belumlah ada yang dapat menjebol Malaysia.

Hingga kemudian pada menit ke-72, akselerasi Supriadi ke kotak penalti mesti dihentikan oleh Al Amri serta membuat wasit menunjuk titik putih. Bagus yang jadi pelaksana eksekusi dengan dingin tempatkan bola di sudut kiri tanpa dapat dijangkau Al Amri. Indonesia memimpin 1-0!

Walau unggul satu gol, Indonesia tidak mengendurkan serangan serta selalu mendesak pertahanan Malaysia. Tetapi sampai pertandingan selesai, tidak ada gol lagi yang terbentuk.

Indonesia juga menang dengan score 1-0 serta mengambil langkah ke final untuk berjumpa Thailand, Sabtu (11/8/2018) besok.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Terkecuali masalah Hasil, Emery Senang

Terkecuali masalah Hasil, Emery Senang London – Sudah sempat menguber ketinggalan dua gol, Arsenal kalah ...