Home / Berita Bola / Icardi dan Immobile Berbagi Gelar Capocannoniere

Icardi dan Immobile Berbagi Gelar Capocannoniere

Icardi dan Immobile Berbagi Gelar Capocannoniere

Jakarta – Gelar pencetak gol terbanyak atau Capocannoniere Serie A 2017/2018 jadi milik dua pemain. Mereka adalah Mauro Icardi (Inter Milan) dan Ciro Immobile (Lazio).

Icardi dan Immobile memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Icardi menyamai jumlah gol Immobile setelah mencetak gol di pekan pamungkas.

Pada pertandingan pekan terakhir, Icardi menambah satu gol. Striker internasional Argentina itu menambah koleksi golnya lewat sebuah eksekusi penalti ke gawang Lazio dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

Sementara itu, Immobile tak mencetak gol di laga terakhir Serie A 2017/2018. Striker internasional Italia itu juga tak main penuh dan sudah ditarik keluar di menit ke-75 saat melawan Inter.

Gelar Capocannoniere ini sama-sama menjadi yang kedua bagi Icardi dan Immobile. Immobile pernah meraihnya pada musim 2013/2014, sementara Icardi jadi yang paling subur di musim 2014/2015.

“Saya senang jadi top skorer, tapi yang terbaik adalah gol-gol ini membantu kami kembali ke Liga Champions,” ujar Icardi seperti dikutip situs resmi klub.

“Semua percaya kepada saya dan ketika saya berdiri di titik penalti, saya berpikir soal teman-teman setim dan tanggung jawab yang mereka berikan setiap kali saya memakai ban kapten dan mewakili Inter.”

Daftar pencetak gol terbanyak Serie A 2017/2018:

Nama Klub Jumlah Gol
Mauro Icardi Inter Milan 29
Ciro Immobile Lazio 29
Paulo Dybala Juventus 22
Fabio Quagliarella Sampdoria 19
Dries Mertens Napoli 18
Edin Dzeko AS Roma 16
Gonzalo Higuain Juventus 16
Giovani Simeone Fiorentina 14

Post by : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Milan Terlepas Manuel Locatelli ke Sassuolo

Milan Terlepas Manuel Locatelli ke Sassuolo Milan – Gelandang muda Italia Manuel Locatelli tak akan ...