Home / Berita Bola / Gol Dybala di Injury Time Menangkan Juve di Markas Lazio

Gol Dybala di Injury Time Menangkan Juve di Markas Lazio

Gol Dybala di Injury Time Menangkan Juve di Markas Lazio

Roma – Juventus berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Lazio dalam laga lanjutan Serie A. Gol kemenangan lahir lewat kaki Paulo Dybala di masa injury time.

Laga antara Lazio vs Juve di Stadion Olimpico, Minggu (4/3/2018) dinihari WIB, berlangsung ketat. Lazio yang sempat dominan di babak pertama malah kendur di babak kedua.

Juve, yang dominan di babak kedua sempat dibuat kesulitan untuk menjebol gawang Lazio. Usaha Bianconeri baru berhasil di penghujung pertandingan lewat gol paulo Dybala.

Tambahan tiga poin membuat jarak Juve dengan Napoli semakin dekat. Si Nyonya Tua mengoleksi 68 poin dari 26 laga di posisi kedua, kalah satu angka dari Partenopei di puncak klasemen. Sementara itu, Lazio di posisi tiga dengan 52 poin dari 27 laga.

Jalannya Pertandingan

Lazio mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal ke pertahanan Juventus. Sepakan dari Marco Parolo di menit keempat masih menyamping gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Juve gantian mengancam gawang Lazio di menit ke-9. Mario Mandzukic nyaris membobol gawang Lazio lewat sundulannya usai menyambut umpan dari Miralem Pjanic . Akan tetapi, bola masih melambung di atas gawang Lazio.

Bianconeri mendapat ancaman yang sangat berbahaya di menit ke-20. Sergej Milinkovic-Savic melepaskan tembakan lewat sundulan di depan gawang Juve, namun upaya itu bisa digagalkan oleh Buffon yang melakukan penyelamatan gemilang.

Jual-beli serangan terjadi selepas laga berjalan setengah jam. Akan tetapi, beberapa percobaan dari kedua tim masih belum membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Lazio tampak sangat dominan di hadapan Juve. Ancaman diciptakan Biancoceleste lewat umpan silang Jordan Lukaku ke dalam kotak penalti Si Nyonya Tua, namun bola masih bisa disapu Daniele Rugani.

Juve baru bisa keluar dari tekanan saat laga berjalan satu jam. Ancaman pun lahir di menit ke-66 lewat aksi individu Paulo Dybala untuk mendekat ke kotak penalti. Tambakan dilepaskan Dybala, namun bola masih bisa diblok pemain lawan.

Sepuluh menit jelang akhir pertandingan, Juve membuat Lazio sedikit lebih banyak bertahan. Bianconeri berusaha masuk ke wilayah sepertiga pertahanan tim tuan rumah lewat sisi lapangan. Akan tetapi, upaya itu belum berhasil.

Juve baru bisa mencetak gol kemenangan saat masa injury time memasuki menit ketiga. Dybala, yang menerima bola dari Rugani berhasil lepas dari kawalan dua pemain Lazio. Pria asal Argentina itu melakukan balik badan untuk menggiring bola dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Juve keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Stefan de Vrij, Stefan Radu, Luiz Felipe; Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Lucas, Jordan Lukaku, Senad Lulic (Alessandro Murgia 90′), Luis Alberto (Felipe Anderson 70′); Ciro Immobile (Felipe Caicedo 79′).

Juventus: Gianluigi Buffon; Medhi Benatia, Daniele Rugani, Andrea Barzagli; Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichtsteiner (Douglas Costa 57′); Paulo Dybala (Giorgio Chiellini 90′), Mario Mandzukic (Alex Sandro 72′).

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...