Home / Berita Bola / Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan

Jakarta – AS Roma selamat dari kekalahan waktu berkunjung ke Fiorentina. Ketinggalan terlebih dulu sebab penalti, Roma membawa pulang satu point karena Alessandro Florenzi.

Berkunjung ke Artemio Franchi, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, Roma semakin banyak kuasai bola. Whoscored mencatat team tamu menggenggam bola dengan prosentase sampai 62,5%.

Roma ikut melepas tembakan semakin banyak, 19 berbanding 14. Tetapi dengan intimidasi riil tidak berlainan jauh: Roma hanya menuliskan empat tembakan pas tujuan sesaat tuan-rumah miliki tiga.

Bahkan juga dengan dominasinya, Roma ketinggalan terlebih dulu selesai dibobol Jordan Veretout dari titik penalti. Roma baru dapat membalas pada menit ke-85 lewat Florenzi, sesudah rangkaian usaha serta perubahan pemain.

Dengan hasil ini, Roma ketahan di tempat tujuh dengan 16 point dari 11 pertandingan. Sesaat Fiorentina satu tempat diatas mereka karena kelebihan beda gol.

Jalannya Laga

Roma langsung terima intimidasi pada menit ke-2, saat tendangan Gerson di luar kotak penalti hanya melejit dikit diatas gawang. Usaha balasan dari Edin Dzeko masih tetap gampang untuk ditangkap penjaga gawang.

Fiorentina kembali memperoleh kesempatan bagus pada menit ke enam. Umpan Cristiano Biraghi disundul Giovanni Simeone, tetapi hanya melebar tipis ke bagian kanan.

Dari sepakan bebas, Roma menanggapi melalui sundulan Federico Fazio menyongsong umpan Alessandro Florenzi pada menit ke-15. Tandukan Fazio masih tetap melebar.

Simeone memperoleh kesempatan lainnya pada menit ke-17, penyelesaian pada akhirnya ikut tidak prima. Umpan Federico Chiesa dituntaskannya ke samping kanan gawang.

Dzeko buang kesempatan bagus pada menit ke-21, waktu umpan terarah Lorenzo Pellegrini diterimanya di kotak penalti. Sontekannya membumbung walau tinggal melawan penjaga gawang serta gawang.

Satu backpass asal-asalan dari Cengiz Under pada menit ke-30 memberi peluang untuk Simeone, yang lalu terjatuh di kotak penalti oleh tekel Robin Olsen. Wasit juga memberikan hadiah penalti.

Jordan Veretout maju menjadi pelaksana eksekusi untuk Fiorentina serta sukses cetak gol.

Satu sepakan bebas dari Pellegrini pada menit ke-35 tentang kepala Nikola Milenkovic serta mengenai tiang. Bola lalu bergulir di muka gawang. Set pertama selesai dengan score 1-0 untuk kelebihan Fiorentina.

Di set ke-2, tembakan gelandang Roma Nicolo Zaniolo ditangkap di sudut kanan bawah. Fiorentina balas meneror lewat Edimilson Fernandes di menit ke-56, akan tetapi tembakannya melebar.

Usaha Chiesa ikut melebar enam menit lalu. Sesaat tanggapan dari Roma lewat Aleksandar Kolarov ikut hanya tentang samping gawang.

Tandukan Bryan Cristante pada menit ke-73 menyongsong umpan Pellegrini kembali masih tetap ke arah samping gawang. Usaha Roma cetak gol baru membawa hasil pada menit ke-85.

Florenzi memperoleh bola dari hasil operan silang Kolarov serta melepas tembakan voli, yang melejit ke gawang Alban Lafont.

Di waktu injury time, Roma sudah sempat meneror lewat tendangan Dzeko menyongsong umpan Steven N’Zonzi. Tetapi sepakannya ditangani oleh Lafont. Pertandingan selesai imbang.

Daftar pemain:

Fiorentina: Lafont; Milenkovic, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi; Benassi (Dabo 72), Veretout, Gerson; Chiesa, Simeone (Pjaca 78), Mirallas (Edimilson 53)

Roma: Olsen; Florenzi, Juan Jesus, Fazio, Kolarov; Lo Pellegrini, Nzonzi; Under (Schick 73), Zaniolo (Cristante 67), El Shaarawy (Kluivert 55); Dzeko

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA

Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA Manchester – Manchester City terancam sangsi transfer ...