Home / Berita Bola / Duel di Emirates Selesai 1-1

Duel di Emirates Selesai 1-1

Duel di Emirates Selesai 1-1

London – Tidak ada pemenang dalam duel Arsenal kontra Liverpool di minggu kesebelas Premier League. Score akhir di Emirates Fase ialah 1-1.

Pada pertandingan yang digelar, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, ke-2 team bermain dengan intensitas tinggi serta saling membuat keseluruhan sembilan attempts, saling miliki lima attempts on tujuan.

Sesudah tiada gol di set pertama, Liverpool unggul duluan melalui James Milner sebelum disamakan Arsenal melalui Alexandre Lacazette.

Hanya meningkatkan satu point, Liverpool sesaat kuasai puncak klassemen dengan 27 point, unggul satu angka dari Manchester City yang baru bertanding malam kelak serta tiga point dari Chelsea di tempat ke-3. Arsenal di tempat ke empat dengan 23 point.

Jalannya laga

Baru empat menit pertandingan berjalan, Arsenal telah memberikan intimidasi dari bagian kanan Liverpool yang dihuni Trent Alexander-Arnold. Sead Kolasinac lakukan akselerasi dari bagian kiri serta mengirim operan silang ke depan gawang yang diterima tendangan Alexandre Lazacazette, tetapi Alisson Becker dapat mengadangnya.

Arsenal selalu mendobrak pertahanan Liverpool serta mendapatkan kesempatan kembali di menit ke-14 saat Granit Xhaka memberi operan terobosan yang diterima tendangan Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi bola melebar.

Dua menit lalu crossing ke kotak penalti Liverpool tidak berhasil ditangkap barisan belakang serta coba ditangkap Alisson. Tetapi, bola terlebih dulu sampai kepala Pierre-Emerick Aubameyang serta mujur melebar dari tujuan.

Liverpool mendapatkan kesempatan pertamanya di pertandingan ini di menit ke-18 saat sontekan Roberto Firmino menghajar tiang dekat. Bola muntah disambar Sadio Mane serta sukses menjebol jala Arsenal, tetapi dibatalkan wasit sebab pemain Senegal itu telah terjerat offside.

Pada menit ke-23 crossing Mohamed Salah menjumpai kepala Virgil van Dijk di kotak penalti tetapi Bernd Leno dengan sigap dapat menghalaunya.

Saat pertandingan berjalan lebih dari 30 menit, Arsenal bisa mulai memberi intimidasi untuk Liverpool tetapi seringkali serangan mereka patah oleh Van Dijk serta Joe Gomez yang bermain disiplin di set ini.

Hasil Arsenal Vs Liverpool: Duel di Emirates Berakhir 1-1

Akan tetapi, posisi tengah Liverpool yang bermain kurang greget jadi fakta kenapa Arsenal dapat bangun serangan lebih baik. Pada menit ke-39 ada satu kesempatan dari Arsenal melalui tendangan Lacazette ke tiang jauh akan tetapi bola meleset tipis.

Arsenal bahkan juga sudah sempat menjebol jala Liverpool pada menit ke-40 sesudah Lacazette melanjutkan bola umpan dari Skhodran Mustafi tetapi dibatalkan sebab terjerat offside.

Kesempatan paling akhir di pertandingan ini jadi punya Liverpool sesudah free kick James Milner pada menit ke-45 diterima sundulan Van Dijk tetapi bola menghajar tiang gawang. Score 0-0 kirim ke-2 team ke ruangan ubah.

Masuk di set ke-2, Arsenal masih tetap kuasai jalannya pertandingan dengan semakin banyak menyerang dari ke-2 bagian sayap Liverpool. Selain itu Liverpool kesusahan tembus pertahanan tuan-rumah yang bermain rapat.

Kebuntuan pada akhirnya pecah pada menit ke-61 serta Liverpool jadi team pertama yang membuat gol di pertandingan ini. Serangan dari bagian kiri dibuat Andrew Robertson serta mengumpan pada Mane yang lari ke pinggir kotak penalti serta kirim operan silang.

Hasil Arsenal Vs Liverpool: Duel di Emirates Berakhir 1-1

Bola sukses dibuang Leno tetapi justru jatuh di jalan Milner yang dengan gampang menembak bola ke gawang tuan-rumah. Liverpool unggul 1-0.

Dua menit sesudahnya Arsenal hampir menyamai posisi saat Toreira dapat merampas bola di posisi tengah serta lari ke arah kotak penalti Liverpool. Walau miliki ruangan tembak lumayan besar, Toreira pilih ke tengah serta Alisson dapat menghalaunya.

Di menit ke-70, Liverpool mendapatkan korner yang dilakukan Milner dan diterima sundulan Firmino tetapi bola masih tetap melebar.

Empat menit lalu Leno kembali menggagalkan kesempatan Liverpool. Kesempatan ini Van Dijk dalam tempat bebas menanduk bola korner Salah tetapi Leno dapat menghalau bola.

Arsenal pada akhirnya dapat menyamai score di menit ke-82 karena gol Lacazette. Terima operan terobosan Alex Iwobi, Lacazette lolos dari kawalan Gomez serta Alisson sebelum melepas tendangan ke gawang yang telah kosong.

Tidak lama sesudah gol itu, Liverpool langsung menyerang melalui Shaqiri dari bagian kanan yang memberi umpan tarik ke depan kotak penalti. Mane menyambutnya tetapi bola tendangannya melayang-layang diatas mistar.

Sampai pertandingan selesai, score imbang 1-1 bertahan.

Daftar pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac (Danny Welbeck 80′); Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan (Alex Iwobi 68′), Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Joel Matip 96′), Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri 80′), Sadio Mane.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA

Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA Manchester – Manchester City terancam sangsi transfer ...