Home / Berita Bola / Drama La Furia Roja Mendekati Kick-off Piala Dunia 2018

Drama La Furia Roja Mendekati Kick-off Piala Dunia 2018

Drama La Furia Roja Mendekati Kick-off Piala Dunia 2018

Jakarta – Julen Lopetegui dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol cuma dua hari mendekati Piala Dunia 2018. Fernando Hierro lalu diakui jadi penggantinya.

Ketentuan Real Madrid merekrut Lopetegui berekor panjang serta ramai. Cuma berselang satu hari sesudah diikat Madrid jadi pelatih untuk menukar Ziendine Zidane, Lopetegui dicopot jabatannya dari pelatih timnas Spanyol.

Pengumuman pemecatan Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol ini di sampaikan oleh Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales dalam jumpa pers dadakan, Rabu (13/6/2018). Pengumuman ini cukup mengagetkan, karena dipercaya Lopetegui bakal menggerakkan pekerjaan sampai akhir Piala Dunia 2018.

Terlebih, timnas Spanyol tunjukkan laju sip sepanjang diakukan Lopetegui. Berbarengan Lopetegui, timnas tidak pernah kalah dalam 20 kompetisi, yaitu mencapai 14 kemenangan serta enam kali imbang.

Tidak berselang lama, nampak isu pengganti Lopetegui di timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Yaitu, sisa pelatih Malaga, Michel, serta bekas pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Isu ini dimentahkan RFEF kurun waktu singkat. Spanyol selekasnya menginformasikan pengganti Lopetegui dengan Fernando Hierro. Hierro adalah bekas pemain Madrid serta pernah jadi asisten Madrid di musim 2014/2015.

Di Piala Dunia 2018 ini, Hierro tidak mempunyai saat untuk pemanasan. Dia segera memimpin Spanyol hadapi Portugal pada Sabtu (16/6/2018) awal hari WIB.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Tampil Prima, Inter Patut Menang

Tampil Prima, Inter Patut Menang Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti begitu senang dengan ...