Home / Berita Bola / Dortmund serta Hoffenheim Kalah, Rebutan Tempat 3-4 Bundesliga Panas Hingga Akhir

Dortmund serta Hoffenheim Kalah, Rebutan Tempat 3-4 Bundesliga Panas Hingga Akhir

Dortmund serta Hoffenheim Kalah, Rebutan Tempat 3-4 Bundesliga Panas Hingga Akhir

Dortmund – Persaingan perebutan tempat 3-4 Bundesliga di pastikan jalan hingga minggu paling akhir. Hasil-hasil di minggu ke-33 buat persaingan perebutan empat tim memanas.

Borussia Dortmund melakukan pertandingan minggu ke-33 dengan menjamu Mainz 05, Sabtu (5/5/2018) malam WIB. Perlu tiga point untuk melindungi tempat tiga, Dortmund jadi kalah 1-2.

Tuan-rumah telah ketinggalan di menit ke-4 lewat gol Ridle Bote Baku. Mainz jadi melipat-gandakannya di menit ke-13 lewat Yoshinori Muto. Dortmund hanya dapat membalas sekali lewat Maximilian Philipp di menit ke-16.

Mujur untuk Dortmund, tempat mereka di klassemen tidak tergeser oleh Hoffenheim di tempat empat. Sang lawan juga takluk waktu berkunjung ke Stuttgart.

Dua gol dari Mario Gomez, semasing di menit ke-25 serta 74, buat Hoffenheim gigit jari. Bahkan juga sesudah unggul jumlah pemain mulai sejak menit ke-65 juga Hoffenheim tidak dapat buat gol balasan.

Kenyataan kalau Hoffenheim kehilangan point sejatinya dapat digunakan Bayer Leverkusen untuk naik ke tempat empat. Tetapi Leverkusen juga tidak berhasil mencetak kemenangan, selesai berimbang tanpa ada gol di markas Werder Bremen.

Dengan hasil ini, Dortmund masih tetap ada di tempat tiga dengan nilai 55, ketinggalan lima point dari Schalke 04 di tempat dua serta tiga angka dimuka Hoffenheim serta Leverkusen di tempat 4-5.

RB Leipzig yang ada di tempat enam dengan 50 point juga masih tetap miliki peluang untuk finish di empat besar, mengingat jarak mereka hanya dua point dengan Hoffenheim.

Sisi menariknya yaitu, Dortmund serta Hoffenheim juga akan sama-sama bertemu di pertandingan minggu paling akhir, minggu depan. Dortmund sudah pasti hanya perlu hasil imbang untuk aman di empat besar, tapi Hoffenheim harus mencapai tiga point untuk finish di zone itu.

Sesaat Leverkusen serta Leipzig akan mengharapkan Hoffenheim tidak berhasil mencapai point, yang pastinya juga akan jadi akhir dramatis dalam persaingan perebutan tempat empat.

Hasil-hasil minggu ini meyakinkan Schalke tampak di fase group Liga Champions musim depan. Sesaat Mainz di pastikan bertahan di Bundesliga karena kemenangan atas Dortmund.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Pergantian di Kubu Kroasia Turut Buyarkan Utak-Atik Sampaoli

Pergantian di Kubu Kroasia Turut Buyarkan Utak-Atik Sampaoli Nizhny Novgorod – Pelatih Argentina Jorge Sampaoli ...