Home / Berita Bola / Diembargo AS, Pemain Iran Tidak Dipasok Sepatu Nike di Piala Dunia 2018

Diembargo AS, Pemain Iran Tidak Dipasok Sepatu Nike di Piala Dunia 2018

Diembargo AS, Pemain Iran Tidak Dipasok Sepatu Nike di Piala Dunia 2018

Jakarta – Embargo ekonomi Amerika Serikat untuk Iran berimbas pada tim mereka di Piala Dunia 2018. Aparel asal negeri Paman Sam, Nike, takkan memasok sepatu untuk pemain Iran.

Iran tengah diembargo ekonomi oleh AS mulai sejak bln. Juli th. lantas. Pemicunya, Iran masih tetap aktif dengan program nuklirnya.

Lantaran embargo ini, Nike juga mesti taat pada hukum di AS. Mendekati digelarnya arena Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka juga keluarkan info resmi tentang penghentian supply alat berolahraga untuk pemain Iran.

” Sanksi AS bermakna bahwa, sebagai perusahaan AS, Nike tidak dapat memasok sepatu untuk beberapa pemain di timnas Iran di sekarang ini, ” kata pernyataan resmi Nike di ESPN FC.

” Sanksi berlaku untuk Nike sudah diaplikasikan sepanjang bertahun-tahun serta diberlakukan oleh hukum, ” pernyataan ini memberikan.

Iran bakal melakukan kompetisi pertama di Piala Dunia 2018 melawan Maroko. Pertandingan ini berjalan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Jumat (15/6/2018) malam WIB.

Dengan mepetnya pengumuman dari Nike ini, salah seseorang ofisial tim Iran mengatakan, pemain Iran lakukan jalan keluar darurat. Ada yang mengontak beberapa rekanan setim di club untuk meminjami sepatu, ada pula yang beli sendiri di Rusia. Untuk aparel seragam tim, Iran di dukung oleh Adidas sampai tidak alami masalah.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs

Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs Jakarta – Dejan Lovren tampak ...