Home / Berita Bola / Diambil Karena Youtube, Mulai Keluar dari Bayangan Sang Kakak

Diambil Karena Youtube, Mulai Keluar dari Bayangan Sang Kakak

Diambil Karena Youtube, Mulai Keluar dari Bayangan Sang Kakak

Jakarta – Bicara Hazard di sepakbola Eropa, figur Eden Hazard tidak dapat disangkal masih tetap yang sangat diketahui. Tetapi sang adik, Thorgan Hazard, pelan-pelan makin naik.

Perjalanan karir Thorgan memang seharusnya disadari tidak secemerlang Eden. Saling diambil Chelsea pada awal musim 2012/2013, Thorgan meniti penjelajahan yang berlainan.

Sesaat Eden langsung jadi andalan di Chelsea, Thorgan lewat peminjaman ke club lainnya. Ia langsung dilepaskan ke club Belgia, Zulte Waregem untuk dua musim. Waktu pulang juga Thorgan belum memperoleh keyakinan untuk berlaga bersama dengan Eden.

Thorgan lalu dipinjamkan lagi oleh Chelsea pada musim 2014/2015, kesempatan ini ke Borussia Moenchengladbach. Di sinilah Thorgan mulai temukan pijakannya, sampai dipermanenkan.

Thorgan pelan-pelan naik sampai ke musim kelimanya ini. Torehannya selalu lebih baik: 5 gol serta 10 assist pada musim pertama, 6 gol serta 6 assist di tahun selanjutnya, disusul 11 gol serta 7 assist dan 11 gol serta 9 assist dalam dua musim paling akhir.

Yang menarik ialah, Gladbach lakukan perjudian waktu mengambilnya. Pelatih Gladbach waktu itu, Lucien Favre, mengambil Thorgan cuma dengan bekal melihat aksi-aksinya di Youtube. Tetapi baginya itu transfer yang relatif aman sebab persetujuan awalannya peminjaman.

“Ia disodorkan ke saya saat saya tengah berlibur. Saya melihat Youtube sebab saya tidak miliki pilihan lagi, serta saya tidak ingin melihat kebanyakan rekaman DVD permainan Zulte Waregem,” kata Favre, yang sekarang melatih Borussia Dortmund.

“Berdasar pada yang saya lihat di internet, saya langsung katakan ‘Kita mesti mengangkutnya sebab tidak ada resiko finansial, itu peminjaman’. Saya memandangnya sangat-sangat bagus, berdasar pada apakah yang saya saksikan. Itu cukuplah buat saya tahu jika ia miliki bakat besar,” sambung Favre pada RTBF dikutip situs sah Bundesliga.

Progres bersama dengan Gladbach telah memberi Thorgan ticket ke Piala Dunia 2018, dimana timnas Belgia finish ke-3. Musim ini, adik dari Eden ini memulai tahun dengan baik: telah cetak 6 gol serta 2 assist.

Satu momen untuk meneruskan trend positif telah dicatat. Thorgan juga perlahan serta tentu keluar dari bayang-bayang sang kakak.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...