Home / Berita Bola / Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Jakarta – Chelsea vs Barcelona di 16 besar Liga Champions musim ini jadi salah satu partai menarik. Tak cuma bertensi tinggi, gol-gol keren juga kerap tercipta dalam duel ini.

Undian 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) mempertemukan Chelsea vs Barca. Laga akan digelar 20 Februari di Stamford Bridge, London, sebelum gantian digelar di Camp Nou 14 Maret.

Chelsea dan Barca sudah bertemu 12 kali di Liga Champions sejak 1999 hingga terakhir 2012. The Blues sementara memimpin head-to-head dengan empat kemenangan, tiga kekalahan, dan sisanya imbang.

Dari pertemuan itu, kerap tercipta gol-gol keren. Berikut rangkuman gol indah dalam duel tersebut, yang lahir pada era Ronaldinho hingga Fernando Torres.

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Di babak 16 besar Liga Champions 2004/2005, Ronaldinho mencetak gol indah saat Barca kalah 2-4 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Gol ia cetak di menit ke-38. Prosesnya terbilang keren, mengingat Ronaldinho sedianya tidak punya ruang tembak yang bagus.

Menguasai bola di depan kotak penalti, ia melakukan gerakan tipu seperti menari sebelum melepaskan tendangan. Bola melewati hadangan Ricardo Carvalho dan masuk ke gawang Chelsea di mana Petr Cech cuma bisa terdiam.

Chelsea menang 4-2 di laga itu dan total 5-4 secara agregat di 16 besar. The Blues pun lolos ke perempat final sebelum disingkirkan Liverpool di semifinal.

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Di matchday 4 Grup A Liga Champions musim 2006/2007, Barca menjamu Chelsea di Camp Nou. Laga berakhir 2-2, di mana satu gol The Blues dicetak Lampard.

Di menit ke-52, Lampard menerima umpan dari Claude Makelele di kotak penalti. Karena kontrolnya kurang baik, Lampard sedikit melebar ke sisi kanan gawang. Dari samping, ia pun mengangkat bola ke tengah seolah mengumpan, tapi ternyata bola langsung masuk ke gawang Victor Valdes.

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Di leg kedua semifinal Liga Champions 2008/2009, Chelsea menjamu Barca di Stamford Brigde. Laga berakhir 1-1 di mana gol Michael Essien dibalas Andres Iniesta.

Gol Essien menjadi salah satu yang paling diingat dari pertemuan kedua tim. Di menit kesembilan, ia melepaskan tendangan first time kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke tiang dan gagal dibendung Victor Valdes.

Tapi gol Iniesta membuat Chelsea tersingkir lantaran kalah agregat gol tandang usai di Camp Nou cuma bermain imbang tanpa gol.

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Di semifinal leg kedua musim 2011/2012, Chelsea menahan Barca 2-2 di Camp Nou. Ramires bikin gol indah untuk The Blues di masa injury time babak pertama.

Mendapat umpan terobosan dari Frank Lampard, Ramires yang menerima bola , membawanya masuk ke kotak penalti. Melihat Victor Valdes mendekat, ia mencungkil bola melewati sang kiper dan mengirimnya masuk ke pojok kiri gawang Barca.

Deretan Gol-gol Keren di Laga Chelsea vs Barcelona

Gol kedua Chelsea di leg kedua semifinal musim 2011/2012 dicetak Torres di masa injury time babak kedua. Prosesnya begitu mengejutkan mengingat striker asal Spanyol itu tiba-tiba sudah menggiring bola sendirian ke gawang Barca.

Berawal dari tekanan Barca, bek Chelsea membuang bola jauh ke depan yang rupanya bisa diterima Torres. Sejak garis tengah, Torres menggiringnya sendirian menuju gawang Barca sebelum melewati Valdes. Gol. Skor 2-2 mengantar Chelsea ke final dan akhirnya juara pada musim itu.

 

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bahas Aubameyang, Wenger Lebih Suka Rahasia-rahasiaan

Bahas Aubameyang, Wenger Lebih Suka Rahasia-rahasiaan London – Arsene Wenger ditanya soal kabar yang mengaitkan Pierre-Emerick ...