Home / Berita Bola / Derby della Madonnina, Pertarungan Tanpa Identitas Permainan

Derby della Madonnina, Pertarungan Tanpa Identitas Permainan

Derby della Madonnina, Pertarungan Tanpa Identitas Permainan

Milan – AC Milan akan Inter Milan akan bertemu akhir pekan ini. Legenda sepakbola, Ruud Gullit, menilai kedua tim belum punya identitas permainan.

Derby della Madonnina yang mempertemukan Milan dengan Inter akan tersaji pada Senin (5/2/2018) dinihari WIB, di San Siro. Rossoneri, yang sempat terseok-seok di tahun 2017, mulai membaik di 2018. Mereka tak terkalahkan di Serie A dengan meraih enam kemenangan dan satu imbang.

Milan kini ada di posisi ketujuh dengan poin 44. Tim besutan Gennaro Gattuso itu tertinggal tujuh angka dari Inter yang menghuni peringkat keempat atau batas terendah untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Situasi sebaliknya malah dialami Inter. Sempat dalam laju oke dan dicap sebagai kandidat kuat peraih scudetto, Nerazzurri malah cuma bisa menang dua kali, enam imbang, dan tiga kali kalah dari 11 laga terakhir di liga.

Inter kini tertinggal 18 angka dari Napoli di puncak klasemen dan cuma unggul satu angka atas Roma di posisi kelima.

Meski Milan dalam kondisi yang lebih baik setelah kursi kepelatihan pindah dari Vincenzo Montella ke Gattuso, Rossoneri dianggap belum punya identitas permainan. Begitu pula dengan Inter.

“Milan melaju dengan baik. Mereka menang di kandang AS Roma. Inter tidak bermain terlalu baik, tapi mereka menang,” kata Gullit seperti dikutip dari Soccerway.

“Laga ini tidak akan berjalan rapi, seperti biasanya. Ini semua menyangkut gairah, ini semua tentang siapa yang akan dihukum karena kesalahan pertama yang mereka buat,” sambungnya. 

“Jadi, untuk bertaruh, itu sulit … karena ini bukan sepakbola terbaik yang bisa mereka mainkan,” kata pria asal Belanda itu.

“Jika Anda mengenal Juventus, Anda tahu bagaimana mereka bermain, Anda tahu bagaimana Napoli bermain. Kedua tim ini (Milan dan Inter) belum punya identitas, jadi sulit untuk mengatakannya, tapi saya harap, tentu saja, Milan akan menang,” ujar Gullit, yang namanya pernah menjulang bersama Milan ketika masih aktif bermain.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Inter mengalahkan Milan 3-2 pada Oktober lalu lewat hat-trick Mauro Icardi. Sementara ketika bertemu di perempatfinal Coppa Italia, Milan menang tipis 1-0 berkat gol Patrick Cutrone di extra time.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Pelatih Valencia Pertanyakan Kartu Merah Ronaldo

Pelatih Valencia Pertanyakan Kartu Merah Ronaldo Valencia – Cristiano Ronaldo dikartumerah sebab dipandang mengasari pemain ...