Home / Berita Bola / Conte Akui Chelsea Kurang Efisien

Conte Akui Chelsea Kurang Efisien

Conte Akui Chelsea Kurang Efisien

London – Chelsea punya lebih banyak peluang mencetak gol pada pertandingan melawan Arsenal. Akan tetapi, karena kurang efisien di mulut gawang, The Blues pun cuma mendapatkan hasil seri.

Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Arsenal pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea membuat 21 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Arsenal cuma membuat delapan usaha mencetak gol dan tiga yang tepat sasaran.

Peluang-peluang Chelsea antara lain didapat lewat tembakan Victor Moses, sundulan jarak dekat Cesc Fabregas dan Andreas Christensen, serta sepakan jarak jauh Alvaro Morata. Namun, peluang-peluang bagus itu digagalkan oleh kiper Arsenal, David Ospina.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan lebih gembira kalau Chelsea memenangi laga meski dengan skor tipis. Akan tetapi, Conte juga sadar timnya tak cukup pintar dalam memaksimalkan peluang pada laga ini.

“Tentu saja saya pikir akan lebih baik memenangi pertandingan, menang 1-0. Hal positifnya adalah kami tak kemasukan dan ketika Anda menjalani semifinal dengan dua leg, bermain di kandang dan tak kemasukan itu penting,” ujar Conte di situs resmi Chelsea.

“Kami berusaha untuk menang dan menembak 20 kali. Kami menciptakan peluang untuk mencetak gol tapi kami tak memaksimalkannya. Kami harus lebih efisien ketika menyerang, kalau tidak Anda tak mencetak gol dan Anda tak beruntung pertandingan berakhir imbang,” tuturnya.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Chelsea gagal mencetak gol. Mereka sebelumnya juga diimbangi Norwich City 0-0 di Piala FA pada pekan lalu. Meski begitu, Conte mengaku tak khawatir.

“Sejujurnya, saya pikir Anda harus khawatir jika Anda tak menciptakan peluang mencetak gol. Tapi, tim ini menciptakan banyak peluang mencetak gol di tiap pertandingan,” ujarnya.

“Yang saya katakan tidak ditujukan kepada para striker karena, sebagai contoh, Christensen punya dua peluang fantastis untuk mencetak gol lewat sundulan malam ini. Setiap pemain harus meningkat, tak cuma para striker. Ketika Anda main di semifinal, penting untuk memaksimalkan setiap peluang yang Anda punya,” kata Conte.

Chelsea akan gantian bertandang ke markas Arsenal di leg kedua yang akan dilangsungkan pada 24 Januari mendatang.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus Udine – Napoli manfaatkan terpelesetnya Juventus di Liga Italia dengan ...