Home / Berita Bola / Chelsea Taklukkan Arsenal 3-2

Chelsea Taklukkan Arsenal 3-2

Chelsea Taklukkan Arsenal 3-2

London – Chelsea mencetak kemenangan dalam Derby London kontra Arsenal. Sudah sempat bisa perlawanan seru di set pertama, The Blues pada akhirnya menang 3-2.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2018) malam WIB, Chelsea tampil menguasai di awalnya set pertama sampai bia menang cepat 2-0 lewat Pedro Rodriguez serta Alvaro Morata. Tetapi Arsenal tidak gampang menyerah, mereka menyamai posisi 2-2 waktu turun minum sesudah Henrikh Mkhitaryan serta Alex Iwobi mencatatkan nama mereka di papan score.

Di set ke-2 The Blues sukses meningkatkan satu gol lagi dari tindakan Marcos Alonso. Sesaat Arsenal tidak berhasil membalas walau miliki beberapa kesempatan.

Kemenangan dalam Derby London ini untuk sesaat tempatkan Chelsea di puncak klassemen Premier League dengan point enam. The Blues unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur serta Bournemouth yang saling telah memerankan dua laga serta miliki nilai prima.

Sesaat Arsenal tenggelam diatas zone degradasi. The Gunners ada di posisi 17 dengan nilai 0, sesudah pada minggu pertama juga kalah oleh Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Walau Eden Hazard tidak dimainkan menjadi starter, Chelsea menguasai pertandingan di menit-menit awal. Tuan-rumah lebih agresif bangun serangan serta miliki perebutan bola lebih baik. Pada empat menit pertama pertandingan Chelsea sekurang-kurangnya melepas dua tembakan di luar kotak penalti. Usaha yang dikerjakan David Luiz serta Pedro Rodriguez tidak ada yang membawa hasil.

Sampai menit ke enam Chelsea tampil tambah lebih menguasai, dengan perebutan bola 66%:34%. Desakan untuk desakan yang dikerjakan The Blues pada akhirnya membawa hasil pada menit 9.

Gol ini berawal dari tusukan Marcos Alonso disamping kiri pertahanan Arsenal. Lakukan sprint sampai kotak penalti, dia melepas umpan ke Pedro yang lari tanpa kawalan menuju kotak penalti. Tembakan mendatar Pedro ke tiang dekat merubah score menjadi 1-0.

Seputar empat menit berselang Chelsea hampir jadi besar kelebihan. Lepas dari perangkap offside, N’Golo Kante masuk ke kotak penalti serta melepas umpan tarik ke Ross Barkley. Tendangan kerasnya tipis melayang-layang diatas tujuan.

Arsenal lalu balas menyebar ancaman, pada menit 17 tendangan Pierre-Emerick Aubameyang dengan sulit payah ditepis penjaga gawang Kepa Arrizabalaga. Tiga menit berselang Aubameyang kembali tidak berhasil manfaatkan kesempatan emas yang dia miliki. Tembakannya dari tengah kotak penalti melayang-layang tinggi.

Kegagalan Aubameyang cetak gol mesti dibayar mahal karena tidak samapi satu menit lalu Chelsea meningkatkan golnya. Kesempatan ini lewat Alvaro Moratta.

Terima umpan panjang dari Cesar Azpilicueta, Morata manfaatkan tingginya garis pertahanan Arsenal untuk menguber bola semenjak tengah lapangan. Walau dibayang-bayangi bek Arsenal, Morata sukses melepas diri serta mengarahkan bola ke gawang dengan sepakan mendatarnya.

Arsenal lagi-lagi buang kesempatan masak pada menit 32. Sepakan Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti tidak berhasil menjumpai tujuan.

The Gunners pada akhirnya mengecilkan score waktu laga masuk menit 37. Bermula dari Willian yang kehilangan bola, Mkhitaryan cetak gol waktu sepakannya ke pojok bawah gawang tidak dapat dihentikan Kepa.

Chelsea langsung bereaksi atas gol itu. Tetapi tembakan keras Moratta di luar kotak penalti masih tetap dapat dihalau Petr Cech sekalian menjatuhkan diri.

Gol! Arsenal menyamai posisi menjadi 2-2. The Gunners mncetak gol kedua-duanya lewat tendangan keras Alex Iwobi dari tengah kotak penalti. Mkhitaryan jadi pemberi assist gol itu.

Walau tidak seintens set pertama, Chelsea masih lebih menguasai di awalnya set ke-2. Kesempatan sukses dibikin waktu tendangan Pedro masih tetap melambung serta tendangan Kante diblok barisan belakang Gudang Peluru.

Pada menit 62 Morata tidak berhasil memenangkan duel satu lawan satu dengan Petr Cech, walau waktu itu hakim haris mengatakan dia telah terjebak offside. Awal mulanya, Jorginho coba peruntungan dengan melepas sepakan jarak jauh yang gampang diprediksi Cech.

Arsenal bukannya tanpa kesempatan di set ke-2 ini. Di menit 76 serta 77 Monreal melepas
tembakan yang masih tetap terhalau Azpilicueta, sesaat usaha Ramsey juga tidak membawa hasil.

Waktu laga tersisa sembilan menit, Chelsea kembali memimpin. Dari dalam kotak penalti, Alonso membelokkan bola yang disodorkan Hazard melalui celah diantara kaki Cech. Score beralih menjadi 3-2.

Chelsea miliki beberapa peluang lainnya sebelum pertandingan selesai untuk meningkatkan kelebihannya. Termasuk juga dalam tempat dua lawan satu di injury time. Akan tetapi tendangan Olivier Giroud, yang bisa umpan dari Hazard, dimentahkan Petr Cech.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan

Florenzi Selamatkan Serigala dari Kekalahan Jakarta – AS Roma selamat dari kekalahan waktu berkunjung ke ...