Home / Berita Bola / Chelsea Sudah Selalu Bikin Barcelona Kepikiran

Chelsea Sudah Selalu Bikin Barcelona Kepikiran

Chelsea Sudah Selalu Bikin Barcelona Kepikiran

London – Chelsea bukan lawan yang terlalu asing untuk Barcelona di Liga Champions. Pedro Rodriguez menyebut Barcelona selalu kepikiran kalau berhadapan dengan Chelsea.

Chelsea dan Barcelona saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB nanti.

Keduanya sudah cukup kerap bertemu di Liga Champions. Sejauh ini sudah ada 12 pertandingan yang dijalani, dengan The Blues memegang empat kemenangan dan Barcelona tiga kemenangan.

Pertemuan pertama terjadi di musim 1999/2000 di babak perempatfinal, di mana Barcelona unggul setelah dua leg. Chelsea membalasnya di babak 16 besar musim 2004/2005, di mana mereka gantian mendepak anak-anak Catalunya.

Di musim berikutnya, yakni 2005/2006, Barcelona sukses lolos dari 16 besar setelah menang agregat dalam dua leg. Chelsea dan Barcelona kembali bertemu di musim 2006/2007, namun kali ini di fase grup. Chelsea unggul dalam dua pertemuan, memetik kemenangan 1-0 di kandang dan berimbang 2-2 di Camp Nou.

Selang semusim, Chelsea dan Barcelona dipertemukan lagi di semifinal musim 2008/2009. Kedua tim berimbang di dua leg dengan skor 0-0 dan 1-1, tapi Barcelona lolos berkat gol tandang.

Di semifinal pula, Chelsea dan Barcelona kembali berhadapan pada musim 2011/2012. Kali ini Chelsea yang ke final, usai menang agregat.

Pedro Rodriguez, eks Barcelona yang kini memperkuat Chelsea, ingat dua pertemuan terakhir. Dia ada dalam skuat Barcelona saat berhadapan di 2008/2009 dan 2011/2012, meski cuma sekali bermain yakni di leg pertama semifinal 2011/2012.

Pedro kala itu merasakan kekalahan 0-1 bersama Barcelona di Stamford Bridge. Dari pengalamannya sebagai pemain Barcelona, Chelsea memang selalu jadi tim yang berat dan menyulitkan.

“Saya ingat dengan baik laga-laga tersebut. Chelsea memang sudah selalu jadi lawan yang buruk, sangat sulit di partai-partai tersebut: kompak, kuat di pertahanan, menekan dengan sangat baik,” kata Pedro dikutip Soccerway.

“Atas alasan itu, kami selalu merasakan kesulitan melawan mereka. Untuk para pemain Barcelona, mereka akan berpikir bahwa pertemuan ini bakal sangat berat, laga ini untuk mereka, karena Chelsea itu tangguh.”

“Chelsea adalah tim yang padu dan tak pernah mudah untuk menghadapi kami, ” imbuhnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...