Home / Berita Bola / Chelsea Sedang Dominan atas Barcelona

Chelsea Sedang Dominan atas Barcelona

Chelsea Sedang Dominan atas Barcelona

London – Chelsea bisa masuk ke lapangan Stamford Bridge dengan cukup percaya diri saat menjamu Barcelona. Mereka punya catatan pertemuan yang apik.

Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini adalah pertemuan ke-13 kedua tim di kompetisi tersebut.

Dari 12 pertemuan sebelumnya, Chelsea memegang empat kemenangan sementara Barcelona tiga kali. Yang menarik, Chelsea sedang dalam rangkaian tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Barcelona.

Selain itu, Chelsea cuma kalah sekali dari Barcelona di Stamford Bridge dalam enam laga. Satu-satunya kekalahan itu terjadi lebih dari satu dasawarsa lalu, tepatnya pada Februari 2006.

Itu adalah dua dari sekian banyak data dan fakta menarik jelang laga Chelsea vs Barcelona. Apa saja yang lainnya?

Data dan fakta laga Chelsea vs Barcelona seperti dilansir Opta

– Chelsea dan Barcelona bertemu satu sama lain untuk ke-13 kalinya di Liga Champions, menempati urutan kelima duel yang paling sering terjadi di kompetisi ini. Mereka terakhir kali bertanding pada April 2012, dengan Chelsea menang agregat 3-2.

– Chelsea tak terkalahkan di tujuh pertemuan terakhir dengan Barcelona di Liga Champions, dengan dua kemenangan dan lima imbang.

– Barcelona masih unggul dalam pertemuan di fase knockout, sudah menyingkirkan Chelsea tiga kali. Chelsea dua kali melewati Barcelona di fase ini.

– Barcelona cuma menang sekali dari enam laga tandang ke Chelsea di Liga Champions, dengan sekali imbang dan empat kali kalah. Satu-satunya kemenangan itu terjadi pada Februari 2006 silam dengan skor 2-1. Barcelona juga tak pernah bisa clean sheet di Stamford Bridge.

– Chelsea akan mencoba lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 2013/2014. Namun mereka sedang dalam rangkaian kurang oke, tak pernah menang di enam laga terakhir di fase knockout (3 imbang, 3 kalah).

– Barcelona finis sebagai juara grup untuk 11 musim berturut-turut, rangkaian terpanjang dalam sejarah Liga Champions.

– Meski demikian, Barcelona cuma sekali mencapai semifinal dari empat kesempatan terakhir. Padahal di enam musim sebelumnya, mereka sudah selalu berhasil mencapai semifinal.

– Barcelona adalah satu dari empat tim yang tak terkalahkan di Liga Champions musim ini, bersama Besiktas, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

– Barcelona juga punya catatan pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini, baru kebobolan sekali di enam pertandingan.

– Di saat yang sama, Barcelona cuma berhasil mencetak satu gol dalam lima partai tandang terakhir di Liga Champions. Satu-satunya gol itu adalah gol bunuh diri Sebastian Coates, kala tandang ke Sporting Lisbon.

– Eden Hazard sudah mencetak tiga gol dan dua assist di lima pertandingan Liga Champions terakhirnya.

– Lionel Messi sudah bermain 655 menit melawan Chelsea di Liga Champions, tapi belum berhasil mencetak gol. Tak ada tim lain yang membuatnya puasa gol lebih lama.

– Luis Suarez sudah 791 menit tanpa gol di Liga Champions, puasa terlamanya di kompetisi ini. Gol terakhirnya adalah pada Maret 2017 melawan Paris Saint-Germain.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan 0 Gol

Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan 0 Gol Jakarta – Cristiano Ronaldo lebih ...