Home / Berita Bola / Catatan Head to Head: Klopp Ungguli Guardiola

Catatan Head to Head: Klopp Ungguli Guardiola

Catatan Head to Head: Klopp Ungguli Guardiola

Jakarta – Liverpool dan Manchester City akan berhadapan di perempatfinal Liga Champions. Menilik rekor pertemuan kedua manajer, Juergen Klopp unggul atas Pep Guardiola.

Hasil undian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Jumat (16/3/2018), mempertemukan Liverpool dengan City. Liverpool akan jadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 4 April sebelum gantian tandang ke Etihad Stadium pada 10 April.

Pertandingan ini juga akan menyoroti adu taktik antara Klopp dan Guardiola. Di sepanjang kariernya sebagai pelatih, mereka sudah berhadapan sebanyak 12 kali.

Klopp sedikit unggul dengan enam kemenangan berbanding lima kemenangan milik Guardiola. Sementara satu laga tersisa berakhir dengan hasil seri.

Dengan enam kemenangan, Klopp menjadi manajer yang paling sering mengalahkan Guardiola. Ia mengungguli Jose Mourinho yang punya empat kemenangan atas pelatih asal Spanyol itu.

Pada pertemuan di Premier League musim ini, Klopp dan Guardiola saling mengalahkan. Guardiola membawa City menang 5-0 atas Liverpool pada September 2017. Klopp kemudian membalas di Anfield dengan mengantar Liverpool menaklukkan City dengan skor ketat 4-3 pada Januari lalu.

Di perempatfinal Liga Champions nanti, siapa yang akan unggul?

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Pickford Dipercaya Akan Gabung Club Besar Inggris

Pickford Dipercaya Akan Gabung Club Besar Inggris London – Jordan Pickford tengah harum namanya selesai ...