Home / Berita Bola / Bukan Ruud Gullit, Ini Tahith Chong Pemain Waktu Depan MU

Bukan Ruud Gullit, Ini Tahith Chong Pemain Waktu Depan MU

Bukan Ruud Gullit, Ini Tahith Chong Pemain Waktu Depan MU

Los Angeles – Mulai musim depan, fans Manchester United akan kerap lihat penampakan Ruud Gullit. Tetapi bukan Gullit beneran, tetapi pemain asal Belanda Tahit Chong.

Nama Chong jadi buah bibir sesudah tampak impresif waktu MU hadapi Club America pada pertandingan pertemanan tempo hari. Main sepanjang 30 menit, ia tampak menonjol menjadi pemain sayap.

Puncaknya merupakan saat Chong memberi umpan tarik yang digunakan oleh Juan Mata untuk menghasilkan gol penyama posisi. Tidak hanya masalah performnya, Chong menarik perhatian karena style rambut gondrong keriting serupa Gullit yang saling datang dari Belanda.

Lantas siapa sebetulnya Chong? Mengapa dia mendadak berada di scuad paling utama MU pada pertandingan pramusim itu?

Pemain 18 tahun itu diambil dari Feyeenord pada 2016 serta secara langsung jadi sisi team U-18 MU yang di pimpin Kieran McKenna. Sudah sempat alami cedera kronis serta tidak hadir 10 bulan, debut pemain kelahiran 4 Desember 1999 ini selalu naik.

Chong merupakan pemain kidal yang dapat umum bermain di sayap kiri. Tetapi, pada kiprahnya di MU U-23 ia jadikan sayap kanan. Lepas dari itu, gerakan sang pemain termasuk apik dalam penyerangan serta cukuplah fleksibel.

Perform apik Chong membuatnya jadi pemain terunggul MU U-23 di akhir musim kemarin menaklukkan Lee O’Connor serta James Garner.

Menurut Manchester Evening News, Jose Mourinho telah mengonfirmasi jika Chong akan berlatih bersama dengan team paling utama pada musim depan. Ia kelihatannya bisa menjadi pilihan sayap MU yang termasuk tidak cukuplah dalam.

Seperti di ketahui, MU tidak mempunyai sayap murni musim kemarin. Cuma Alexis Sanchez yang termasuk punya kebiasaan main disana, sesaat Marcus Rashford serta Anthony Martial sebenarnya merupakan striker, sedang Juan Mata adalah playmaker.

Sayap murni MU justru beralih tempat serta jadi andalan di pos full-back yaitu Ashley Young serta Antonio Valencia. Tidak ayal, Chong dapat jadi pilihan menarik di tempat itu.

” Jadi mimpi untuk kebanyakan orang di ruangan ubah bermain bersama dengan team paling utama. Tetapi, kami masih tetap konsentrasi serta berusaha keras untuk ada disana. Tetapi ya, ini mimpi, ” tutur Chong.

Mourinho juga memberi pujian pada Chong sesudah pertandingan MU melawan Club America. Menurut dia Chong merupakan pilihan yang baik walaupun belumlah dapat disebut prima.

” Aksinya waktu lakukan umpan tarik sebelum gol begitu cantik. Dia begitu ketertarikan serta mempunyai keyakinan diri dalam bermain. Jelas dia mempunyai terbatasnya berkaitan fisik, dia sering terjatuh waktu disenggol lawan serta kalah waktu kontak tubuh. Tetapi, mutunya tampak saat dia dapat menggerakkan bola serta menyerang lawan satu lawan satu. Dia merupakan pemain yang bagus, ” papar Mourinho.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Tampil Prima, Inter Patut Menang

Tampil Prima, Inter Patut Menang Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti begitu senang dengan ...