Home / Berita Bola / Bianconeri Menang 3-1

Bianconeri Menang 3-1

Bianconeri Menang 3-1

Turin – Juventus belumlah tertahan. Tiga angka sukses didapat Juve sesudah menaklukkan tamunya, Cagliari, dengan score akhir 3-1 dalam kelanjutan Liga Italia.

Berlaga di Allianz Fase, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, Bianconeri menang cepat melalui gol kilat Paulo Dybala. Cagliari lalu cetak gol balasan dari Joao Pedro.

Gol bunuh diri Filip Bradaric membawa Juve kembali di muka, sekaligus juga mengakhiri set pertama dengan kelebihan 2-1. Di set ke-2, pemain cadangan Juan Cuadrado membobol gawang Cagliari untuk pastikan kemenangan team tuan-rumah.

Juve masih tetap mantap memuncaki klassemen sesaat Serie A dengan pencapaian 31 point hasil 10 kemenangan serta sekali seri dalam 11 laga. Si Nyonya Besar unggul enam point dari Inter Milan serta Napoli sebagai lawan terdekatnya.

Sedang Cagliari tempati posisi ke-3 belas dengan perolehan 13 point.

Jalannya Laga

Juventus langsung menggebrak. Waktu laga belumlah genap semenit, Juve telah unggul 1-0 atas Cagliari.

Gol itu terlahir dari umpan Rodrigo Bentancur. Paulo Dybala meliuk-liuk di pinggir kotak penalti sebelum terlepas dari kawalan posisi pertahanan Cagliari. Dari dalam kotak penalti, Dybala mengakhiri dengan tendangan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang.

Cagliari mengaku penalti sesudah tandukan Medhi Benatia tentang tangannya. Akan tetapi, sesudah wasit lihat siaran VAR, klaim itu tidak diterima.

Juve tertekan sesudah operan silang Artur Ionita di terima Leonardo Pavoletti dilanjutkan dengan sontekan dari jarak dekat. Wojciech Szczesny harus lakukan penyelamatan cemerlang untuk menepis bola.

Serangan Cagliari pada akhirnya menghasilkan gol balasan pada menit ke-36. Sapuan posisi belakang Juventus jatuh dari jalan Joao Pedro. Ia mengatur bola, lantas memutar badannya sebelum melepas tendangan voli ke pojok bawah gawang Szczesny untuk merubah score 1-1.

Akan tetapi, posisi itu hanya seumur jagung. Juve kembali di muka selesai diuntungkan dengan gol bunuh diri Filip Bradaric dua menit lalu.

Douglas Costa menyisir sayap kiri sebelum melepas operan silang mendatar. Bradaric cemas hingga lakukan intersep yang tak perlu hingga bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Juve kembali unggul 2-1.

Sebelum turun minum, Juve mengaku penalti sebab memandang Bradaric menyambut bola dengan lengannya. Dengan VAR, klaim itu tidak diterima selesai dinyatakan bola tentang bahunya.

Sesudah restart, Cagliari memperoleh kesempatan terunggul pertama di set ke-2. Sepakan bebas Luca Cigarini tidak diatasi dengan pas, bola operan silang ke tiang jauh hampir disundul Pavoletti sebelum diamankan Szczesny.

Peluang-peluang bagus dibuat Juve di 10 menit paling akhir. Tendangan Ronaldo dari pojok sempit sukses ditepis hingga membuahkan sepakan pojok. Bola di terima Bentancur, tetapi tembakannya dari pojok sempit ikut membumbung.

Cagliari melupakan momen cetak gol penyama. Bola umpan Lucas Castro bergulir di muka gawang, yang membuat ketegangan di muka gawang Juventus.

Juventus pada akhirnya membunuh laga. Pada menit ke-87, Juan Cuadrado cetak gol ke-3 yang meningkatkan kelebihan Juve jadi 3-1 atas Cagliari.

Dari serangan balik, umpan Dybala di terima Ronaldo yang lari di muka bersama dengan Cuadrado. Dengan cuma satu bek Cagliari yang tersisa, Ronaldo mengoper bola pada Cuadrado yang dituntaskan dengan tembakan keras dari tengah kotak penalti.

Formasi Pemain

JUVENTUS: Szczesny, Bonucci, Benatia, De Sciglio, Cancelo, Matuidi (Barzagli 82′), Pjanic (Alex Sandro 70′), Douglas Costa (Cuadrado 46′), Bentancur, Ronaldo, Dybala

CAGLIARI: Cragno, Srna, Ceppitelli, Pisacane, Padoin (Sau 80′), Ionita (Farago 67′), Castro, Joao Pedro, Bradaric (Cigarini 56′), Barella, Pavoletti (rin/raw) juventus versus cagliari juventus cagliari liga italia

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA

Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA Manchester – Manchester City terancam sangsi transfer ...