Home / Berita Bola / Berkompetisi di El Clasico, Kompak untuk Les Bleus

Berkompetisi di El Clasico, Kompak untuk Les Bleus

Berkompetisi di El Clasico, Kompak untuk Les Bleus

Jakarta – Belgia mengaku kokohnya lini pertahanan Prancis yang diantaranya dikomandoi dua bek tengah yang bermain di Liga Spanyol : Raphael Varane serta Samuel Umtiti.

” Kita mesti memberikan credit pada Prancis untuk langkah mereka bertahan. Mereka sangatlah dalam, kami sangatlah tertarik serta kami tidak dapat temukan celah di mulut gawang. “

Demikian analisa pelatih Belgia, Roberto Martinez, berkaitan kekalahan timnya dari Prancis di pertandingan semi final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) dinihari WIB di St Petersburg.

Suatu website statistik permainan menyebutkan, Prancis sukses membatasi distribusi permainan Belgia di sepertiga lapangan pertahanan mereka. Eden Hazard dkk. cuma dapat lakukan 21 sentuhan di areal kotak penalti serta hanya membuahkan sembilan eksperimen (4 pas tujuan).

Dari empat bek sejajar Prancis, dua yang berdiri di dalam, Varane serta Umtiti, tampak impresif. Nama paling akhir bahkan juga jadi pahlawan melalui gol sundulannya di menit-menit awal sesi ke-2, yang bikin timnya tampak menjadi pemenang.

Kolumnis ESPN Jonathan Johnson memberikan point tinggi pada Varane (9) serta Umtiti (8). Varane disebutnya ” dahsyat “, batu karang di jatung pertahanan Prancis, bermitra brilian dengan Umtiti, juga lakukan beberapa intervensi yang herois serta krusial untuk selamatkan timnya. Umtiti disebutnya sangatlah ” mengatur “, serta ia dapat lakukan itu karena sangat nyaman oleh perform Varane.

Varane mulai cemerlang untuk Prancis mulai sejak tampak di Piala Dunia 2014, saat ia masuk bursa pemain muda terunggul kompetisi bersama dengan Paul Pogba serta Memphis Depay. Tetapi pemain Real Madrid itu tidak hadir di Piala Eropa 2016 di kandang sendiri karena cedera.

Mengenai Umtiti, pemain 24 th. itu mulai ajeg menjadi pilar pertahanan ” Si Ayam Jago ” mulai sejak bermain di Euro 2016 dan itu peristiwa terpenting untuk dia hingga diambil club top Spanyol, Barcelona.

Pada musim lalu Varane tampak 27 kali di La Liga bersama dengan Madrid, sedang Umtiti 25 kali untuk Barca.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Tidak Perduli Messi, Kita Bunuh Mereka

Tidak Perduli Messi, Kita Bunuh Mereka Jakarta – Tersingkap potongan pidato berapi-api dari Paul Pogba ...