Home / Berita Bola / Bale Lebih Oke Dibanding Ronaldo (Sejauh Ini)

Bale Lebih Oke Dibanding Ronaldo (Sejauh Ini)

Bale Lebih Oke Dibanding Ronaldo (Sejauh Ini)

Jakarta – Tak pernah sejak kedatangannya di Santiago Bernabeu Gareth Bale punya statistik lebih oke dibanding Cristiano Ronaldo. Kondisinya berubah, sejauh musim ini berjalan.

Bale dan Ronaldo sama-sama menyumbang dua gol saat Real Madrid melumat Deportivo La Coruna 7-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018) malam WIB. Kini, keduanya total sudah mengoleksi enam gol dan menjadi top skor El Real di La Liga musim ini.

Jika dibandingkan, catatan enam gol milik Bale lebih oke dibanding enam gol hasil ketajaman Ronaldo. 

Winger asal Wales itu membukukan gol-golnya hanya dengan waktu bermain 650 menit dari sembilan penampilan. Sementara Ronaldo butuh bermain sebanyak 15 kali (total 1331 menit) untuk mencetak enam gol. Catatan ini terbilang buruk untuk sekelas Ronaldo.

Bale juga terlihat lebih efektif di depan gawang lawan daripada Ronaldo. Menurut catatan Whoscored, dia butuh 3,8 shot untuk mencetak satu gol. Di sisi lain, Ronaldo baru bisa mencetak gol rata-rata setelah melepaskan hampir 17 tembakan.

Jika dibandingkan dengan lima laga terakhir masing-masing pemain, Bale kembali unggul. Dia berhasil mencetak lima gol untuk El Real di seluruh ajang, sedangkan Ronaldo cuma mencetak tiga gol di seluruh ajang.

Minimnya jumlah menit bermain yang didapat Bale tak lepas dari kondisi fisik yang tidak oke sejak musim lalu. Dia harus berulang kali masuk ruang perawatan untuk memulihkan cedera. Bahkan sampai dikabarkan mau dijual Madrid.

Di akhir laga melawan La Coruna, Bale mengaku belum fit 100%. Akan tetapi, kehadiran pria 28 tahun ini setidaknya bisa menambah opsi untuk pelatih Zinedine Zidane dalam meracik amunisi di lini depan.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Inter Tumbang di Markas Genoa

Inter Tumbang di Markas Genoa Genoa – Inter Milan gagal melanjutkan momentum positifnya. Bertandang ke markas ...