Home / Berita Bola / Babak 1: Simic Hat-trick, Persija Ungguli JDT 3-0

Babak 1: Simic Hat-trick, Persija Ungguli JDT 3-0

Babak 1: Simic Hat-trick, Persija Ungguli JDT 3-0

Jakarta – Persija Jakarta memimpin 3-0 atas Johor Darul Ta’zim (JDT) di akhir babak pertama. Semua gol Macan Kemayoran diborong Marko Simic yang mencatat hat-trick.

Persija menjamu JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/4/2018) malam WIB, di laga Grup H Piala AFC 2018. Tuan rumah tampil apik sejak peluit berbunyi.

Persija langsung memimpin sejak menit kedelapan. Adalah Simic yang mengubah skor menjadi 1-0, setelah menyundul masuk bola hasil umpan tarik Riko Simajuntak dari sisi kanan.

Tiga menit berselang, Persija sukses menggandakan kedudukan. Simic kembali mengoyak gawang JDT lewat tandukan keras usai memanfaatkan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa.

Di menit ke-15, JDT sebenarnya punya peluang memperkecil kedudukan. Ismed Sofyan membuat blunder ketika melakukan back pass, yang membuat bola harus dikejar Andritany Ardhiyasa keluar sarangnya. Darren Lok coba merebutnya, tapi Andritany bisa melakukan gocekan dan membuangnya jauh ke depan.

Tiga menit berselang, malah Persija yang kembali membuat gol. Simic mencetak hat-trick di menit ke-18 setelah memanfaatkan umpan Ramdani Lestaluhu. Sontekannya kerasnya hanya membuat kiper JDT Izham Tarmizi terdiam. Persija memimpin 3-0.

Sektor sayap benar-benar dimanfaatkan Persija di laga ini. Di kanan, Riko berhasil lolos dan melepaskan crossing ke tengah. Adapun di kiri, Rezaldi Hehanusa juga rajin membantu serangan. Sementara JDT sendiri kesulitan lini belakang Persija yang cukup solid.

Di menit ke-42, Simic punya peluang untuk menambah golnya. Kembali memanfaatkan umpan Riko, sepakannya di dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang JDT. Hingga istirahat, tidak ada gol tambahan di 45 menit awal. Persija sementara memimpin 3-0 atas JDT.

Post by : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs

Lovren jadi Komandan Lini Belakang Kroasia Waktu Redam Messi cs Jakarta – Dejan Lovren tampak ...