Home / Berita Bola / Angkat Topi untuk Ernando Ari

Angkat Topi untuk Ernando Ari

Angkat Topi untuk Ernando Ari

Sidoarjo – Kesuksesan Indonesia memenangkan Piala AFF U-16 2018 tidak terlepas dari heroisme Ernando Ari dalam beradu penalti. Pujian juga patut dikasihkan untuk penjaga gawang Indonesia itu.

Pemilihan pemenang pada pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018), mesti dikerjakan lewat beradu penalti. Masalahnya Indonesia serta Thailand sama kuat 1-1 kurun waktu normal 2×40 menit. Indonesia unggul duluan lewat gol Muhammad Fajar Fathur, yang lalu dibalas oleh Thailand melalui Apidet Jangnam.

Dalam beradu penalti, semua algojo Indonesia sukses menggerakkan pekerjaannya. Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, serta David Maulana sukses mengalahkan penjaga gawang Thailand.

Di tim Thailand, ada dua pelaksana eksekusi yang tidak berhasil, yakni Apidet serta Pongsakorn Innet. Eksekusi dua pemain itu dihalau oleh Ernando. Indonesia juga keluar menjadi pemenang dengan score 4-3 serta jadi juara.

Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini, semenjak awal meyakini Ernando akan tampil baik dalam beradu penalti. Fakhri juga menyebutkan kemenangan dalam beradu penalti itu adalah buah dari latihan.

“Kami meyakini jika Nando akan melakukan pekerjaannya dengan baik karena ketika Nando masuk lapangan tampak bugar serta tidak tampak tegang,” tutur Fakhri.

Ernando sendiri tidak dapat memvisualisasikan kegembiraannya sesudah jadi pahlawan kemenangan Indonesia. Ia juga menghadirkan titel juara ini pada semua supporter yang tetap mensupport setiap kali tim nasional U-16 berlaga.

“Kami bersama dengan rekan-rekan terasa bangga dengan kesuksesan ini. Kemenangan ini tidak hanya untuk orangtua juga untuk supporter semua Indonesia,” kata penjaga gawang bernomor punggung 21 itu.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Tampil Prima, Inter Patut Menang

Tampil Prima, Inter Patut Menang Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti begitu senang dengan ...