Home / Berita Bola / Ada Mitos untuk Kroasia, Taklukkan Tuan Rumah Jadi Juara

Ada Mitos untuk Kroasia, Taklukkan Tuan Rumah Jadi Juara

Ada Mitos untuk Kroasia, Taklukkan Tuan Rumah Jadi Juara

Moskow – Satu dari dua finalis Piala Dunia 2018 sempat berduel dengan team tuan-rumah serta menang. Inikah karena buat Kroasia jadi juara dunia?

Kroasia ialah team yang hentikan debut Rusia di kandangnya sendiri. Pada pertemuan mereka di set perempatfinal, ke-2 kesebelasan bermain seri 2-2 sepanjang 120 menit, serta Kroasia menang melalui drama adu penalti.

Empat th. , tuan-rumah Brasil dibantai Jerman 1-7 di set semi final. Di pengujung kompetisi Jerman juara selesai tundukkan Argentina 1-0 melalui extra time.

Peristiwa sama berlangsung di Piala Dunia 2006 yang berjalan di Jerman. Italia sukses menyetop tuan-rumah di semi final — lewat gol Fabio Grosso serta Alessandro del Piero pada menit 119 serta 120 –, serta mereka menjungkalkan Prancis melalui adu penalti di partai puncak.

Brasil sempat 3x hentikan team tuan-rumah serta mereka keluar menjadi juara. Pertama di edisi 1958 yang diselenggarakan di Swedia. Di final mereka sama-sama bertemu serta Brasil menang dengan score 5-2.

Selanjutnya di Piala Dunia 1962 di Chile. Lagi-lagi Brasil berjumpa tuan-rumah (di semi final), memenanginya, serta finish menjadi juara sesudah menekuk Cekoslowakia 3-1 di final.

Serta paling akhir Brasil di Piala Dunia 1994 yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Bebeto, Romario dkk. tundukkan AS dengan score tipis 1-0 di set 16 besar, serta diakhir kompetisi Carlos Dunga mengusung trofi Piala Dunia.

Walau demikian, mitos itu tidak selamanya pas, terutamanya buat Jerman. Faktanya, 3x mereka sempat menaklukkan team tuan-rumah serta masuk final, tetapi hanya jadi runner-up.

Di 1982, Jerman menaklukkan tuan-rumah Spanyol di putaran ke-2, namun kalah dari Italia di final. Di 1986 juga demikian. Mereka hentikan tuan-rumah Meksiko di set perempatfinal, tetapi kalah 2-3 dari Argentina di final.

Paling akhir di Piala Dunia 2002. Jerman-lah yang hentikan sensasi Korea Selatan dengan menundukkannya 1-0 di semi final melalui gol tunggal Michael Ballack, namun di final jerman menyerah dari Brasil.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Tidak Perduli Messi, Kita Bunuh Mereka

Tidak Perduli Messi, Kita Bunuh Mereka Jakarta – Tersingkap potongan pidato berapi-api dari Paul Pogba ...